Beranda » Wow, Bakal Hadir Film Srimulat: Hil Yang Mustahal di Bioskop!

Wow, Bakal Hadir Film Srimulat: Hil Yang Mustahal di Bioskop!

TABLOIDBINTANG.COM – Kabar baik! Film Srimulat: Hil Yang Mustahal akan segera hadir di bioskop seluruh Indonesia pada 19 Mei 2022. Setelah menjalani proses produksi sejak Desember 2021 lalu, film hasil kolaborasi dua perusahaan film besar Indonesia, yaitu MNC Pictures dan IDN Pictures, ini siap hadir menghibur penikmat film di Indonesia, sesuai dengan tagline yang diangkat film ini: #SaatnyaIndonesiaTertawa.

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal akan menjadi biopik pertama grup lawak legendaris Srimulat. Srimulat merupakan salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga akhirnya bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia.

Mengangkat setting tahun 1981, film ini akan berfokus pada masa di mana karier Srimulat mulai menanjak dan menjadi semakin dikenal di Indonesia. Pada masa tersebut, komedi dilihat sebagai hal yang bisa mempersatukan keberagaman Indonesia. Srimulat pun berhasil menjadi grup komedi pertama yang tampil di televisi nasional.

Hingga saat ini, lelucon Srimulat dinilai masih relevan dengan kehidupan generasi muda. Fajar Nugros sebagai Sutradara sekaligus Penulis film Srimulat: Hil Yang Mustahal pun menghadirkan aktor dan aktris muda Indonesia untuk memerankan tokoh-tokoh legendaris yang ada dalam grup lawak Srimulat. Harapanya, hal ini bisa semakin mengenalkan Srimulat ke kalangan anak muda, khususnya gen Z.

Beberapa nama aktor dan aktris yang terlibat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal antara lain: Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul, Naimma Aljufri sebagai Rohana, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erika Carlina sebagai Jujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures – “Srimulat adalah salah satu grup lawak yang paling dikenal, masing-masing anggotanya memiliki ciri khas yang kental sehingga selalu diingat penggemarnya. Sampai saat ini, Srimulat masih menjadi inspirasi bagi para pelawak di zaman sekarang karena guyonannya tak lekang oleh waktu. Film ini akan membangkitkan nostalgia dan mengobati rindu penonton terhadap aksi jenaka khas Srimulat.”

Susanti Dewi, Head of IDN Pictures – “IDN Pictures dengan bangga mempersembahkan film Srimulat: Hil Yang Mustahal sebagai film pertama kami. Bercerita tentang perjalanan kelompok legendaris ini di masa karir mereka di era 80-an, hingga kini menembus zaman, dan melekat di hati rakyat Indonesia. Kami berharap semangat dan dampak yang kelompok Srimulat berikan ke negeri ini, dapat kita rasakan dan rayakan bersama saat filmnya tayang di bioskop nanti, karena ini adalah #SaatnyaIndonesiaTertawa”

Fajar Nugros, Sutradara dan Penulis Film Srimulat: Hil Yang Mustahal – “Sebuah kehormatan bagi saya, menghidupkan kembali tawa legendaris Srimulat. Film ini adalah proses perjalanan panjang, seperti halnya perjalanan kelompok lawak ini menembus zaman. Yang publik ingat, yang saya ingat adalah tawa setiap kali menonton kelompok ini di televisi. Film ini memberi lebih dari itu. Film ini akan memperkenalkan ulang siapa Srimulat dan bagaimana keseharian mereka, tanpa melupakan kesan dan tawa setiap kali melihat mereka. Saya berharap, film ini tak sekadar memberi tawa, tapi juga makna. Tidak sekadar menghibur Indonesia yang sudah lelah karena pandemi, tapi juga membuat kita membaca ulang makna persatuan lewat bahasa Indonesia, seperti halnya apa yang diperjuangkan Srimulat lewat komedinya.”

Teuku Rifnu Wikana, Pemeran Karakter Asmuni – “Akhirnya film Srimulat: Hil Yang Mustahal bisa segera hadir untuk para penikmat film Indonesia. Dengan dedikasi dari seluruh kru dan pemain yang terlibat, saya yakin film ini akan jadi karya yang luar biasa. Kita tahu betapa Srimulat berpengaruh besar pada dunia komedi Indonesia dan menjadi sumber inspirasi bagi komedian dari berbagai aliran. Karena itu, film ini akan jadi jembatan bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk bisa mengenal kembali siapa itu Srimulat.”

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.