tabloidbintang.com

Artis-artis Ikut Sedih Melihat Kondisi Toko Kelontong Ibunda Ernest Prakasa

tabloidbintang.com

Pandemi Covid-19 ditambah pergeseran perilaku masyarakat yang lebih memilih belanja lewat daring membuat toko kelontong milik ibunda Ernest Prakasa, Jenny Lim, tutup permanen. Sedih, sudah pasti. Selama 36 tahun beroperasi sejak 1985, toko itu menjadi sumber nafkah bagi keluarga Ernest.

tabloidbintang.com

Penutupan toko bernama Toko Baru diabadikan Ernest Prakasa lewat video yang kemudian dibagikan di akun Instagramnya, Senin (13/9) siang. Tampak dalam video, toko yang menjual bermacam barang kebutuhan sehari-hari sudah kosong melompong dan yang tersisa tinggal rak-rak besar.

tabloidbintang.com

Seperti adegan dalam film Cek Toko Sebelah kata Ernest di bagian caption, hari ini Jenny Lim harus mengucapkan selamat tinggal kepada para karyawan toko, sebagian bahkan sudah mengabdi selama belasan tahun. Jelas ini menjadi pukulan telak bagi mereka di tengah kondisi yang tidak menentu beberapa waktu belakangan.

tabloidbintang.com

"Toko Baru (di film gw plesetkan menjadi Toko Jaya Baru) yang beroperasi sejak 1985, akhirnya harus menyudahi perjalanannya setelah 36 tahun. Toko yang praktis menjadi sumber utama nafkah keluarga kami, setelah bisnis bokap kehancuran akibat krisis '98," ungkap sutradara beberapa film box office Indonesia.

tabloidbintang.com

"Pandemi membuat pola belanja berubah, dan fasilitas online yang memang sudah membuat toko kelontong old school tergerus, semakin menggilas tanpa ampun," sambungnya.

tabloidbintang.com

Zaman berubah. Hidup terus berjalan. Tak ada yang perlu disesalkan, hanya ada hal-hal baik yang layak disyukuri kata Ernest. Menguatkan supaya terus bersabar, suami Meira berjanji akan terus mendukung mamanya sampai kapan pun. "Yang sabar ya Ma, i'm always here," ucap Ernest.

tabloidbintang.com

Kabar kurang mengenakkan tersebut membuat netizen ikut prihatin. Beberapa di antaranya datang dari para seleb. Seperti Gisella Anastasia, Dian Sastro, Ferry Salim, Eriska Rein, Ussy Sulistiawaty, Asri Welas, dan Morgan Oey. Mereka sedih atas apa yang dialami ibunda Ernest.

tabloidbintang.com

"Kok aku mellow (emoticon sedih) untuk segala sesuatu ada masanya (emoticon sedih) tetap semangat yaaa tante!! Terutama buat teman-teman karyawan juga. Percaya banget penyertaanNya enggak pernah putus buat kita semua...HUGSSS," komentar Gisel di kolom komentar.

tabloidbintang.com

"Gw brebes mili," ujar Dian Sastro. "Salam sayang buat mama ya Ernest. Sehat dan semangat selalu," Asri Welas menyemangati mama Ernest.

tabloidbintang.com

tabloidbintang.com