Ahmad Dhani Sebut Maia Estianty Tukang Gibah, Korbannya Mulan Jameela

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani dan Maia Estianty resmi bercerai pada 2008, namun sampai sekarang hubungan keduanya selalu menarik perhatian publik. Yang terbaru, Ahmad Dhani menyebut Maia Estianty sering bergunjing atau gibah yang menyinggung dirinya dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani pun merespons. Pentolan grup band Dewa 19 itu pun mengaku bingung mengapa Maia Estianty masih mengurusi rumah tangga mantan suami padahal mengklaim sudah kaya.

"Sudah hampir 15 tahun perceraian Ahmad Dhani Prasetyo dengan Maya Estianty, tapi hingga saat ini Maya masih mengibahi Mulan.

Entah apa sebabnya, padahal menurut pengakuan Maia sendiri bahwa hidupnya sudah bahagia. Semakin tua semakin bahagia disclaimer-nya," ungkap Ahmad Dhani dalam pesan yang diterima wartawan pada Sabtu (28/8).

Terkait gibah yang disebutkan Ahmad Dhani, ayah Al El Dul itu mengingatkan Maia Estianty umtuk berhati-hati. Dhani juga mengatakan Maia berpotensi melakukan fitnah.

"Dalam syariat Islam, barang siapa yang mengibahi seseorang, maka dosa orang yang digibahi itu pindah ke orang yang menggibahi. Jikapun cerita itu benar. Jika cerita itu hoax, maka itu masuk ranah fitnah. Hukumnya bukan hukum gibah, tapi fitnah," ungkap Ahmad DHani melanjutkan.

Jika Maia terus-terus gibah, maka dosa-dosa orang yang digibah akan dikurangi. Dikatakan Dhani, Mulan Jameela akan menjadi orang yang beruntung karena dosa-dosanya berkurang akibat dighibah.

"Maka dari itu, betapa beruntungnya Mulan. Dosanya ditransfer ke orang-orang yang menggibahinya. Maia menggibahi dan berpotensi memfitnah. Lalu netizen menggibahi lagi di media sosial. Wow itu transfer dosa besar-besaran," jelas Ahmad Dhani.

"Kasian juga para netizen yang tidak paham hukum Islam yang satu ini," kata Ahmad Dhani memperingatkan warganet yang ikut-ikutan mengibahi Mulan Jameela.

Ahmad Dhani dan Maia Estianty menikah pada 17 November 1996 dikaruniai tiga anak, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani. Maia Estianty menggugat cerai Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2006 dam resmi berpisah pada 2008.

Setahun kemudian, Ahmad Dhani menikahi Mulan Jameela pada 2009. Muncul kabar Mulan sebagai orang ketiga penyebab perceraian Dhami dan Maia, namun sampai sekarang belum ada yang berani membenarkan kabar tersebut.