Beranda » Viral Pria Keroyok Wanita di Tiongkok, Jackie Chan : Saya Sangat Marah Hingga Tak Bisa Tidur Semalaman

Viral Pria Keroyok Wanita di Tiongkok, Jackie Chan : Saya Sangat Marah Hingga Tak Bisa Tidur Semalaman

TABLOIDBINTANG.COM – Rekaman CCTV dari sebuah restoran di Tiongkok yang menunjukkan seorang wanita dipukuli oleh sekelompok pria telah menjadi viral di Weibo, memicu diskusi tentang kekerasan dan kebencian terhadap wanita di negara tersebut. 

Pada Jumat (10/6), seorang wanita di Tangshan, Provinsi Hebei secara brutal ditendang, dipukul, dan dijambak rambutnya setelah dia menolak ajakan seorang pria. Pria yang bersama delapan temannya terlihat melecehkan wanita di mejanya di awal video. Si wanita mencoba untuk memukul tangannya beberapa kali saat sang pria mencoba untuk melingkarkan lengannya di sekelilingnya dan menyentuhnya. Setelah ditolak oleh wanita itu, percakapan antara keduanya menjadi buruk dan pria itu meninju wajah wanita itu. Dua teman wanita itu kemudian menggunakan gelas birnya untuk memukul pria itu, tetapi dia juga diserang oleh pria tersebut dan teman-temannya. Para pria itu kemudian tanpa henti memukuli gadis-gadis itu, bahkan menyeret rambut si wanita  keluar dari restoran untuk menginjak dan menendangnya saat dia sudah jatuh ke tanah. 

Klip perkelahian telah menyebabkan kemarahan di Tiongkok, dengan sebagian besar kemarahan diarahkan pada pelanggan pria lain di restoran itu yang hanya berdiri dan tidak membantu para wanita itu. Sebaliknya, hanya para wanita di restoran yang mencoba menghentikan para pria menyerang wanita itu. Salah satu dari mereka bahkan jatuh ke belakang, hingga kepalanya terbentur tangga restoran setelah ditampar wajahnya oleh salah satu pria. Banyak netizen kemudian menyatakan jijik pada kejadian tersebut, termasuk legenda layar lebar Jackie Chan, yang turun ke Weibo untuk berbagi pemikirannya.

Dalam postingannya, bintang Police Story itu menulis: “Kemarin, saya diperlihatkan klipnya oleh salah satu staf saya. Saya sangat marah sehingga saya tidak bisa tidur sepanjang malam. Hal yang paling memilukan adalah dari semua orang yang hadir, hanya para wanita yang berdiri untuk saling membantu sementara para pria di sekitar mereka hanya berdiri di sana menonton. Bagaimana hal seperti itu bisa terjadi di negara kita?”

“Saya mendengar bahwa kelompok agresor telah ditangkap dan sedang menunggu hukuman mereka! Dalam film-film yang saya rekam, kami selalu menekankan untuk mengatakan ‘tidak’ pada kekerasan, laki-laki tidak boleh memukul perempuan dan sekelompok orang tidak boleh bersekongkol melawan satu orang. Saya tidak pernah bisa merasa cukul mengulangi ini karena hal-hal yang tidak adil seperti itu masih terjadi,” lanjut Jackie seperti dilansir laman 8days.

Banyak netizen yang mengomentari postingan Jackie. Mereka berterima kasih padanya karena membela para wanita. “Para wanita yang hadir semuanya ketakutan setengah mati, tetapi masih membela mereka yang diganggu.”  

Hingga Sabtu (11/6), kesembilan pria itu dilaporkan telah ditangkap oleh pihak berwenang setempat. Menurut Biro Keamanan Publik setempat, penyelidikan sedang berlangsung dan orang-orang itu sedang menunggu hukuman mereka. Polisi setempat juga mengeluarkan pernyataan bahwa dua wanita menderita luka ringan setelah perkelahian dan sedang dirawat di rumah sakit. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.