Beranda » Viral Lokasi Jembatan yang Digunakan Syuting KKN di Desa Penari

Viral Lokasi Jembatan yang Digunakan Syuting KKN di Desa Penari

TABLOIDBINTANG.COM – Seperti sudah diprediksi, sejak hari pertama penayangannya, KKN di Desa Penari tak hentinya menjadi pembicaraan. Bahkan, kini yang mau menonton harus berebut tiket. Ini membuat pihak produksi, menambah layar untuk pertunjukkan film KKN di Desa Penari. 

Booming, karena sebelumnnya, kisahnya sendiri sudah viral melalui utas Twitter di tahun 2019. Tak ayal lagi, begitu dikemas dalam medium film, para penggemar dan pembacanya penasaran dan langsung mengejar bioskop-bioskop yang menayangkan film horor berdasarakan kisah nyata ini. 

Bertengger kurang lebih seminggu di bioskop, KKN di Desa Penari sudah menghasilakan 2 juta lebih penonton. Beberapa adegan dan lokasi pun ikut menjadi sorotan. Salah satunya adalah jembatan, tempat keenam mahasiswa yang ikut KKN ini dijemput. 

Jembatan ini viral karena keasrian sekaligus nuansa magis yang sekelebat membayangi. Banyak yang kepo, dimanakah lokasi jembatan tersebut? Memang, lokasi syuting KKN di Desa Penari dilakukan di sebuah hutan di Yogyakarta. Banyak yang menduga, lokasi jembatan tersebut meruapakan sebuah tempat wisata di Yogyakarta. Para netizen menduga tempat itu bernama Plunyon Kalikuning, Kedungsriti, Cangkringan, Sleman. 

Dugaan jembatan itu pun ramai dibincangkan di Twitter, salah satu pengguna, @axelisirius menuliskan cuitan dan utas.

“4 tahun lebih nyari tempat ini baru ketemu tadi siang,” tulis akun itu.

Pada utas tersebut,  ia menuliskan bahwa ini adalah lokasi wisata yang mempunyai sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati publik apabila berkunjung. Untuk tiket masuk ke tempat ini dipasang tarif sebesar Rp. 12 ribu saja per orang, kalau membawa sepeda akan dikenakan Rp. 14 ribu.

Kalau ingin ke sini, perhatikan jam operasionalnya, Plunyon Kalikuning dibuka dari pukul 09.00-15.00 WIB dan untuk hari Senin wisata ditutup. Fasilitas yang disediakan adalah toilet, musala, dan lain-lain.

Panorama yang diandalkan bukan hanya pemadangan gunung dan hijaunya pepohonan saja, namun terdapat bendungan air yang jernih dan bersih sehingga menghasilkan warna air yang biru bening sampai dasar bendungannya terlihat.

Adanya cuitan tersebut pun menarik banyak perhatian warga sosial media dan memenuhi kolom komentar di cuitan thread itu.

“Tapi emang pas bagian scene ini yg bikin gw kaya ‘anjir keren ini dimana si’ thanks dude jadi tau lokasinya sekarang,” kata netizen.

“Diujung sana ada kolam, danau, telaga, emang sebagus itu,” timpal netter lainnya.

Wah… bagi kalian yang sudah menonton film KKN di Desa Penari, jadi penasaran dan pingin langsung kunjungi ke tempat wisata ini nggak? Tapi, benarkan jembatan yang ada di film KKN di Desa Penari adalah jembatan yang sama yang ada di Plunyon Kalikuning? 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.