Beranda » Usung Tema Tak Biasa, Film Mencuri Raden Saleh Jadi Pembuktian Angga Dwimas Sasongko

Usung Tema Tak Biasa, Film Mencuri Raden Saleh Jadi Pembuktian Angga Dwimas Sasongko

TABLOIDBINTANG.COM – Film Mencuri Raden Saleh karya sutradara Angga Dwimas Sasongko membawa pengalaman baru bagi publik Tanah Air. Mengusung tema heist action, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda Aurora, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham, itu dijadikan Angga sebagai jawaban atas sikap skeptis publik terhadap perfilman Indonesia.

“Kalau kita selama ini skeptik kita bikin film itu-itu aja, nggak. Dengan enam orang (pemain) yang muda, kru yang masih muda, film ini berusaha membuktikan ke depannya batasannya cuma imajinasi, bahwa kita bisa bikin apapun yang mau kita bikin,” ungkap Angga Dwimas Sasongko.

Tema yang dihadirkan Angga di Mencuri Raden Saleh memang terbilang tidak biasa di Indonesia. Namun dengan cerita yang kuat dan didukung oleh aktor mumpuni, film ini berhasil mendapat respon positif dari penonton yang hadir pada sesi pemutaran perdana 19 Agustus 2022 lalu. 

“Saya nggak bisa cari kata-kata lain selain bangga sama semua yang terlibat. Ini film bareng-bareng yang kita sayang banget dan selama saya memproduksi ini, satu hal yang kita pegang, semua orang yamg terlibat disini suaranya terdengar karena ini juga film mereka juga,” tuturnya.

OT Group gelontorkan sponsorship senilai miliaran rupiah untuk film Mencuri Raden Saleh. (Istimewa)

Film Mencuri Raden Saleh disebut-sebut menelan biaya produksi hingga puluhan miliar rupiah. Dalam hal ini, Angga mendapat dukungan dari banyak pihak. SAlah satunya OT Group melalui salah satu produknya, yakni Fullo, yang menggelontorkan sponsorship senilai miliaran rupiah.

Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, mengatakan keikutsertaan OT Group merupakan bukti dukungan terhadap dunia film Indonesia yang mulai bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Lebih dari itu, Harianus menilai film Mencuri Raden Saleh memiliki kesamaan target pasar dengan produk yang mereka bawa.

“Genre horor atau romansa percintaan adalah genre yang sudah biasa kita saksikan pada film-film nasional kita. Kami tertarik dengan film Mencuri Raden Saleh ini karena berani tampil beda atau unik. Jadi selain persamaan target audiens, kami juga melihat semangat kreatifitas yang sama dengan produk kami yang juga mengomunikasikan brand-nya menggunakan karakter unik seperti yang ditampilkan melalui 6 karakter dalam film ini,” jelasnya. 

Untuk mendukung film Mencuri Raden Saleh, Fullo mengadakan kuis kreatif dengan mengajak konsumen setianya berkreasi bebas dengan membuat potongan cerita versi sendiri yang didasarkan pada karakter-karakter dalam film Mencuri Raden Saleh. 

“Ada lima orang pemenang yang berasal dari sejumlah kota seperti Jember, Kediri, Sukabumi, Serang, dan Tangerang. Selain mendapatkan hadiah menarik, kami juga memfasilitasi akomodasi dan transportasi mereka. Dan mereka juga berkesempatan untuk bertemu dengan para pemeran film Mencuri Raden Saleh,” tutup Harianus.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *