Beranda » Usai Juara di Italia, Cahyadi Kam Kini Ikut The Voice Rumania

Usai Juara di Italia, Cahyadi Kam Kini Ikut The Voice Rumania

TABLOIDBINTANG.COM – Nama Cahyadi Kam alias Eky mungkin memang belum begitu terkenal di Indonesia. Tapi, kiprahnya di dunia tarik suara sudah sampai ke mancanegara. Eky yang pernah memenangi kompetisi nyanyi All Together Now di Italia pada 2020, kini mencoba peruntungan di ajang The Voice Rumania.

Sebelumnya, Eky adalah seorang penyanyi kafe dan gereja. Ia kemudian menikah dengan perempuan Italia dan mengikut sang istri pada 2019. Di Italia, Eky awalnya sulit mencari pekerjaan. 

Setelah sempat jadi pencuci piring di restoran, Eky mengadu nasib sebagai pengamen jalanan. Namun jadi penyanyi jalanan tidak semudah ketika di Indonesia. Di Italia, setiap penyanyi atau seniman jalanan harus punya lisensi. Dengan usaha kerasnya, Eky kemudian mendapat lisensi dan mengamen di Italia. 

Eky pernah memenangi kompetisi nyanyi All Together Now di Italia pada 2020. (Istimewa)

Pada 2020, ketika pandemi melanda dunia, Eky dilirik oleh sebuah talent manajemen. Eky ditawari untuk ikut ajan pencarian bakat All Together Now. “Aku dihubungi untuk casting. Puji Tuhan aku lolos di babak eliminiasi dan juara satu. Aku bangga banget karena mewakili Indonesia dan menjadi satu-satunya pemenang dari Asia,” cerita Eky, kepada wartawan.

Setelah memenangkan All Together Now, jalan semakin terbuka lebar untuk Eky. Selain medapat kontrak dengan sebuah talent manajemen, Eky juga mengikuti ajang The Voice Rumania dan masuk babak grand final pada awal Oktober lalu. “November aku balik lg di tahap selanjutnya. Aku pengin balik karena pengin sekali bring legacy, khususnya musisi jalanan. Karena waktu kecil aku ngamen. Di sini banyak talenta yang luar biasa, aku pengen membuat mereka lebih dilihat,” tutur Eky.

Ketika ditanya soal kemungkinan berkarier di Indonesia, pengagum Anggun dan Sandhy Sondoro ini pun mengaku sangat ingin. Malah targetnya bisa berkarier di Indonesia dan Eropa sekaligus. “Pengin sekali (berkolaborasi). Tahun depan aku kolaborasi deng musisi senior Italia. Aku pengen juga di Indonesia kolaborasi dengan musisi Indonesia di sini,” tandas Eky.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *