Uma Thurman Berbagi Kisah Aborsinya, Dihamili oleh Pria yang Lebih Tua Saat Masih Remaja

Uma Thurman Berbagi Kisah Aborsinya, Dihamili oleh Pria yang Lebih Tua Saat Masih Remaja
Uma Thurman Berbagi Kisah Aborsinya, Dihamili oleh Pria yang Lebih Tua Saat Masih Remaja
Uma Thurman Berbagi Kisah Aborsinya, Dihamili oleh Pria yang Lebih Tua Saat Masih Remaja

Uma Thurman berbagi kisah tentang aborsinya yang ia alami sendiri sambil juga mengkritik undang-undang baru di Texas yang melarang aborsi di negara bagian tersebut. Anggota parlemen Texas baru-baru ini mengesahkan undang-undang baru yang keras yang mengkriminalisasi aborsi lebih dari enam minggu.

Dalam tulisan di The Washington Post seperti dilansir dari The Entertainment Tonight, bintang Pulp Fiction itu mengaku sangat sedih dengan pengesahan peraturan tersebut dan menyebutnya horor. 

“Sekarang, dengan harapan menarik api kontroversi menjauh dari perempuan rentan terhadap hukum ini akan memiliki efek langsung, saya berbagi pengalaman saya sendiri.  Anda mungkin tidak tertarik dengan pendapat seorang aktris, tetapi mengingat kemarahan baru ini, saya merasa itu adalah tanggung jawab saya untuk berdiri di posisi mereka,” kata Uma Thurman.

Uma Thurman yang kini berusia 51 tahun mengungkapkan pernah di usia remaja saat bekerja sebagai aktris di Eropa ia secara tidak sengaja dihamili oleh pria yang jauh lebih tua. Ingin sekali dia menjaga bayinya, namun karena keadaan keluarganya saat itu sulit, dengan ibunya sakit parah di rumah sakit, keputusan sulit pun harus diambil. 

“Ayah saya pergi ke samping tempat tidurnya untuk mendiskusikan pilihan saya. Kami belum pernah berbicara tentang seks sebelumnya, ini adalah pertama kalinya, dan itu mengerikan bagi kami semua.  Mereka bertanya kepada saya tentang status hubungan saya – itu tidak layak – dan memperingatkan saya betapa sulitnya membesarkan bayi sebagai seorang remaja sendirian, ”tulis bintang film Kill Bill.

“Fantasi kekanak-kanakan saya tentang menjadi ibu dikoreksi dengan baik ketika saya menimbang jawaban atas pertanyaan mereka yang sangat tepat. Saya baru memulai karir saya dan tidak memiliki sarana untuk menyediakan rumah yang baik, bahkan untuk diri saya sendiri. Kami memutuskan sebagai sebuah keluarga bahwa saya tidak dapat menjalani kehamilan dan sepakat bahwa penghentian (kehamilan) adalah pilihan yang tepat. Bagaimanapun, hatiku hancur,” lanjutnya.

Uma Thurman mengakui masih ada begitu banyak rasa sakit dalam cerita ini. Ia menggambarkan aborsinya sebagai rahasia tergelap dalam hidupnya sampai sekarang. Tak ada yang ia dapatkan dari pengungkapan ini. Malah sebaliknya mungkin banyak kerugian. Akan tetapi dia memilih untuk bicara karena dia memandang undang-undang Texas sebagai krisis hak asasi manusia bagi wanita Amerika, terutama mereka yang kurang beruntung.  

“Untuk Anda semua — untuk wanita dan gadis Texas, takut trauma dan diburu oleh pemburu hadiah predator, untuk semua wanita yang marah karena hak tubuh kita diambil oleh negara, dan kepada Anda semua yang dibuat rentan dan dipermalukan karena Anda memiliki rahim — saya katakan: Saya melihat Anda. Anda memiliki keberanian. Anda cantik dan mengingatkan saya pada putri-putri saya,” kata ibu dari tiga anak, terakhir melahirkan tahun 2012 silam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *