Beranda » Tukang Ojek Pengkolan: Ojak Memilih Popy, Hati Sasi Pun Hancur Berkeping-keping

Tukang Ojek Pengkolan: Ojak Memilih Popy, Hati Sasi Pun Hancur Berkeping-keping

TABLOIDBINTANG.COM – Kisah cinta Ojak (Eza Yayang) jadi salah satu tema menarik dalam serial Tukang Ojek Pangkalan yang tayang setiap hari di RCTI. Dua kali menduda, Ojak beberapa kali diceritakan atau digosipkan pacaran. Pernah dikabarkan pacaran dengan Sherena, karyawati yang jadi langganan ojeknya. Tapi setelah karakter Sherena menghilang dari Tukang ojek Pengkolan, lenyap sudah kisahnya dengan Bang Ojak. Pernah juga ada yang coba menjodohan dengan Uyuy (Adhe Nurul), janda cantik beranak satu yang jualan nasi bebek di halaman rumahnya. Meski dekat dan saling peduli, tak ada getaran cinta di antara mereka. Uyuy yang masih muda dan cantik sepertinya juga belum berminat menikah lagi.

Mantan mertua Ojak, Pak Danang dan Bu Rahayu, sebetulnya sangat ingin menjodohkan dengan Sasi (Ega Olivia), keponakannya. Dengan segala cara, Bu Rahayu mencoba mendekatkan Ojak dengan Sasi. Sasi yang awalnya biasa saja lama-lama jadi suka juga dengan Ojak yang memang baik hati. Bu Rahayu berharap tetap bisa berhubungan dekat dengan Boy, anak Ojak yang juga cucunya, kalau Ojak menikah dengan Sasi. Tapi sayangnya Ojak sepertinya kurang tertarik dengan Sasi. Sikap baiknya dengan rela mengantar-jemput Sasi setiap kali diminta Bu Rahayu, semata-mata karena rasa hormat pada mantan mertuanya.

Soal kedekatan Ojak-Sasi sudah lama menjadi buah bibir di kampung Rawa Bebek. Bahkan banyak yang menyangka Ojak dan Sasi sudah benar-benar menjalin cinta. Kisah Ojak-Sasi tak berjalan seperti yang diharapkan Bu Rahayu setelah muncul sosok Popy (diperankan Poppy Bunga), ibu dosen yang masih gadis dan mengontrak di rumah di rawabebek. Popy yang semula kontrak di rumah Emak (Ranty Purnamasari), sampai pindak kontrakan karena dilarang menggunakan jasa Ojak. Seperti kita tahu, Emak yang sebetulnya juga manta mertua Ojak, sangat membenci Ojak. Dia menghasut semua orang untuk ikut membenci Ojak. Ketika mendengar adan anak yang kontrak di rumahnya menjalin hubungan dekat dengan Ojak, dia pun berang. Tapi larangan menggunakan jasa Ojak juga kebencian Emak pada Ojak malah membuat Popy makin penasaran. Dia makin sering menggunakan jasa Ojak untuk mengantarnya berangkat kerja. Pelan-pelan cinta pun tumbuh di hatinya. Dan kali ini Ojak pun merasakan hal yang sama.

Dalam beberapa episode terbaru Tukang Ojek Pengkolan, kisah kedekatan Ojak dan Popy diberi porsi juga perkembangan konflik lumayan, dan membuat serial ini makin menarik diikuti. Mereka pergi makan siang bersama. Ojak juga diceritakan diajak Popy untuk bertemu orangtuanya. Kalau benar nantinya Ojak jadi pacaran serius atau bahkan menikah dengan Popi, bagaimana dengan Sasi dan juga Bu Rahayu yang sudah terlanjur berharap?

Pak Danang sebetulnya sudah tahu hubungan Ojak dengan Popy dan dia tak keberatan. Tapi pak Danang kebingungan bagaimana memberi tahu Bu Rahayu soal ini. Ketika akhirnya tahu Ojak makin dekat dengan Popy, Bu Rahayu kecewa berat. Saking sedihnya dia sampai jatuh sakit. Pak Danang dan Ojak jadi bingung sekaligus merasa bersalah.

Sasi yang akhirnya tahu soal Ojak dan Popy juga sangat sedih. Di episode lalu diceritakan, saat dia datang ke rumah Bu Rahayu, rumah dalam keadaan kosong. Dia bermaksud mencari tahu dengan mendatangi rumah Ojak. Tapi ketika sampai di halaman rumah Ojak, dia melihat ada beberapa sandal perempuan di depan pintu. Sasi menghetikan langkahnya, dan saat itulah dia mendengar Ojak dan Popi tengah bercanda ria dengan Boy. Hancurlah hati Sasi demi mendapati kenyataan ini. Dengan langkah bergegas dan hati hancur di meninggalkan rumah Ojak. Ketika di jalan tanpa sengaja berpapasan dengan Popi, hati Sasi makin remuk.

Tapi, akankah Ojak mantap memutuskan memilih dan menikahi Popy? Ini keputusan yang mudah, bukan cuma bagi Ojak, tapi juga bagi penulis skenario dan sutradara Tukang Ojek Pengkolan. Kalau Ojak jadi menikah, berarti kisah cintanya tamat, dan salah satu daya tarik serial ini akan lenyap. Terlepas dari faktor itu, Tukang Ojek Pengkolan butuh banyak kisah cinta juga karakter yang menyegarkan, seperti Popy.

Penulis Suyanto Soemohardjo

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.