Beranda » Tragedi Itaewon, Agensi Industri Hiburan Korea Selatan Membatalkan Jadwal Artisnya

Tragedi Itaewon, Agensi Industri Hiburan Korea Selatan Membatalkan Jadwal Artisnya

TABLOIDBINTANG.COM – Perayaan Halloween di Itaewon yang berujung tragedi yang merenggut korban 154 orang meninggal, membuat Korea Selatan berduka. Industri hiburan Korea Selatan juga ikut ambil bagian dalam berkabung nasional menyusul tragedi memilukan akhir pekan lalu itu. Banyak acara televisi telah dibatalkan, dan acara promosi banyak artis yang telah dijadwalkan jauh-jauh hari juga telah ditunda.

SM Entertainment, agensi hiburan multinasional dan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang didirikan pada 1995 oleh eksekutif rekaman dan produser rekaman Lee Soo-man, yang mempopulerkan karier banyak bintang K-pop, mengumumkan pada 30 Oktober akan menunda banyak jadwal artisnya untuk sementara waktu. “Tanggal perilisan mini album ketiga Chen, Last Scene yang dijadwalkan pada 31 Oktober, telah ditunda untuk sementara. Kami telah membuat keputusan menyusul tragedi yang terjadi di Itaewon. Kami meminta para penggemar yang telah menunggu album untuk mengerti,” tulisnya dalam pengumuman yang mereka buat, seperti dikutip dari allkpop.

Selain membatalkan jadwal artisnya, SM Entertainment juga membatalkan semua acara pesta Halloween yang dijadwalkan dengan artis di bawah naungan mereka.

Agensi hiburan yang menaungi Yong Jun-hyung, penyanyi, penulis lagu, penari dan rapper yang dikenal sebagai anggota dan rapper utama boyband Highlight, juga mengumumkan perilisan mini album comeback-nya, LONER juga akan ditunda. Yong Jun Hyung kembali ke industri musik untuk pertama kalinya dalam tiga tahun sejak skandal pada tahun 2019.

Taewon Entertainment, salah satu perusahaan hiburan terkemuka di Korea, yang terlibat terutama dengan produksi film dan mengimpor film asing, juga mengumumkan perilisan album baru untuk IRRIS akan ditunda. DRIPPIN dan ICHILLIN juga akan mengumumkan penundaan promosi mereka.

KM Entertainment, label rekaman dan agensi hiburan Korea Selatan juga menyatakan melakukan hal yang sama. “Kami ingin mengumumkan perilisan single digital ke-3 ICHILLIN, Draw (MY TIME) akan ditunda. Kami juga telah memutuskan untuk menunda konten promosi setelah perilisan album. Kami meminta pengertian dari para penggemar. Kami akan membuat pengumuman lain tentang jadwal baru dalam waktu dekat.”

HYBE, perusahaan hiburan multinasional Korea Selatan yang didirikan pada tahun 2005 oleh Bang Si-hyuk sebagai Big Hit Entertainment Co., Ltd yang beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, manajemen acara, dan produksi konser perusahaan, juga menunda briefing komunitasnya yang dijadwalkan pada 4 November ini.

Penyanyi Kim Jaejoong yang dijadwalkan tampil di hari kedua 2022 Jaejoong Live Tour – Fallinbow! di Nagoya, Jepang pada sore hari tanggal 30 Oktober, pertunjukannya juga dibatalkan setelah mendengar berita tentang tragedi Itaewon. Perusahaan yang menaungi, C-JeS Entertainment mengatakan, “Kami telah memutuskan untuk membatalkan konser Nagoya atas permintaan Kim Jaejoong dua jam sebelum konser.”

Langkah banyak manajemen artis dan pelaku industri hiburan Korea Selatan yang menunda jadwal artisnya setalah tragedi Itaewon, disambut baik oleh para penggemar mereka.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *