Beranda » Tips Tetap Fit Selama Berpuasa Ala Gunawan LIDA

Tips Tetap Fit Selama Berpuasa Ala Gunawan LIDA

TABLOIDBINTANG.COM – Tak terasa sudah dua minggu kita menjalankan puasa bersama. Panas terik menyengat, tapi Alhamdulilan, puasa dijalani ikhlas, hingga suara bedug kembali berkumandang. Sebagai seorang penyanyi seperti Gunawan Muharjan, jebolan LIDA 2020 yang lagi merekah-merekahnya, menyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya, dituntut tetap fit dan segar meski berpuasa. Apa tipsnya? 

“Buat aku sih, begini, kita harus tahu saja dulu, apa hikmah puasa? Pengertian puasa itu apa. Kuncinya itu. Kalau menganggap puasa hanya sekedar menahan lapar dan haus, ya akan kewalahan menjalaninya. Karena kepikiran nggak bisa makan, nggak bisa minum. Kalau sudah tahu hikmahnya, jalani ikhlas tanpa beban, sekalipun kita beraktivitas penuh,” ungkap Gunawan. 

Nggak hanya lapar dan haus, tapi segala nafsu itu sebulan itu harus dijaga penuh. Asal tahu apa maknanya, hikmahnya, Gunawan meyakinkan pasti takkan terasa. Untuk membantu tetap bugar, Gunawan tetap berolahraga meski berpuasa. “Biasanya aku olahraga sehabis sahur, subuh begitu. Sampai jam 6 pagi atau jam 7 pagi. Biasanya aku lari, jogging, habis itu, baru istirahan, siangnya baru keluar lagi beraktivitas,” paparnya. 

Gunawan meyakinkan, ini mungkin banget kok dilakukan. Justru kalau berolahraga saat puasa, akan menambah daya tahan tubuh. Saat sahur, minum air putih, buah, dan konsumsi sayuar, ini juga membantu tubuh fit dan daya tahan kita kuat.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.