Beranda » Tips Memilih Jasa Desain Interior

Tips Memilih Jasa Desain Interior

TABLOIDBINTANG.COM – Memiliki rumah impian tentu dambaan setiap orang, rumah impian yang nyaman buat keluarga tentu menjadi keinginan setiap orang, hal itu bukan ditentukan besarnya suatu rumah atau bentuk rumah. Kenyaman sebuah rumah di pengaruhi oleh desain interior yang digunakan. Desain interior memang mampu memberikan suasana atau kesan yang sesuai dengan pemiliknya.

Tetapi banyaknya jasa interior rumah membuat banyak orang bingung memilih mana yang paling baik, dengan memilih desain interior yang baik maka tidak aka nada penyesalan di kemudian hari.

Desain interior suatu rumah biasanya akan digunakan untuk waktu yang lama. Apalagi jika rumah tersebut bangunan baru, maka untuk interiornya tentu dibutuhkan perencanaan yang matang sehingga sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Karena tidak semua orang bisa mengkombinasikan penempatan furniture dan memadukan dekorasi ruangan dengan indah. Untuk itu ada beberapa tips saat kamu ingin memilih jasa desain interior, diantaranya:

1. Pahami ekspektasi Anda

Sebelum memilih jasa desain interior maka kamu harus memahami apa saja yang menjadi ekspetasi atau harapan dari rumah yang akan kamu desain. Karena itu, sebaiknya kamu mulai dari diri sendiri karena menjadi faktor yang sangat penting dalam memilih desainer interior yang sesuai harapan.

Kamu bisa melakukan riset di internet, seperti apa kira-kira rumah kamu dimasa depan. Setelah mendapatkan beberapa contoh, maka kamu bisa mendiskusikan dengan desainernya nanti, yang mendekati ekspetasi kamu.

Meski demikian, hal yang harus dipertimbangkan juga terkait dengan anggaran. Jangan sampai apa yang menjadi harapan rumah masa depan kamu tidak sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Karena itu pastikan realitis antara harapan dan biaya yang kamu miliki.

2. Pilih yang bereputasi baik

Ketika kamu telah mengetahui mau dibuat apa rumah masa depan kamu dengan berbagai referensi yang telah kamu riset, maka langkah selanjutnya adalah dengan mencari jasa desainer interior yang sesuai dengan keinginan kamu.

Meski demikian, desainer yang kamu cari bukan saja yang mampu mewujudkan harapan kamu, tetapi kamu juga harus memperhatikan reputasi dan pengalaman seorang desainer. Caranya mungkin kamu bisa melihat beberapa proyek yang pernah mereka lakukan melalui portofolio.

3. Memiliki sistem yang jelas dan kredibilitas yang tinggi

Untuk memilih jasa interior biasanya kamu akan dihadapkan oleh dua jenis desainer interior, diantaranya desainer lepas dan desainer bisnis. Dimana keduanya juga memiliki plus minusnya masing-masing

4. Lihat portofolio

Sebelum kamu  memutuskan pilihan jasa interior, kamu harus melihat portofolio desainer interior yang ingin yang akan kamu pilih. Biasanya desain interior akan menampilkan beberapa portofolio proyek mereka melalui website resmi mereka atau media sosial yang mereka miliki.

Karena ada juga beberapa desain interior yang menyimpan beberapa kreasinya dan tidak untuk diperlihatkan untuk promosi, yang hanya diperlihatkan untuk calon konsumen saja, hal ini mungkin ada kekhawatiran akan ditiru.

5. Temukan lebih dari 1 desainer

Ketika kamu ingin mencari jasa desain interior yang baik, maka kamu harus melakukan riset dan mengumpulkan beberapa desainer yang akan mengerjakan interior rumah masa depan kamu sesuai dengan yang kamu harapkan.

6. Buka Detail Anggaran

Tips selanjutnya untuk memilih desain interior adalah menyesuaikan dengan budget atau anggaran yang kamu miliki. Karena harga akan menjadi sebuah pertimbangan utama ketika kamu memilih seorang desainer interior.

Karena itu, kamu harus mencari jasa desain interior yang terbuka terkait dengan anggaran. Sehingga kejelasan antara anggaran yang akan kamu keluarkan sesuai dengan poin-poin apa saja yang akan dikerjakan.

7. Tentukan jenis desain yang diinginkan

Komunikasi dengan aktif detail-detail apa saja desain yang kamu harapkan, kompromi, atau tidak kamu inginkan. Sehigga dengan komunikasi yang baik, seorang desainer bisa memberikan beberapa pilihan desain yang sesuai dengan harapan kamu untuk segera dikerjakan.

Bahkan jika itu adalah masalah abstrak, semua orang perlu diberi tahu. Dengan cara ini, kamu akan lebih puas dengan hasilnya nanti. Sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.