Beranda » Tips Berani Berekspresi Dengan Pilihan Warna Makeup

Tips Berani Berekspresi Dengan Pilihan Warna Makeup

TABLOIDBINTANG.COM – Generasi sudah berganti menjadi sangat modern, namun nyatanya masih banyak hal yang menahan perempuan untuk maju dan berkembang. Salah satunya adalah bias. Di tahun 2022 inipun, perempuan masih hidup dalam bayang-bayang aturan penuh bias; bias bahwa perempuan harus bersikap manis, bias bahwa perempuan tidak cocok bekerja di bidang teknik, bias bahwa perempuan harus terlihat sebagaimana standar yang ditetapkan masyarakat.

Hal inilah yang coba diangkat dalam International Women’s Day 2022 atau Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya. #BreakTheBias mencoba mengajak seluruh lapisan masyarakat seluruh dunia baik perempuan maupun laki-laki untuk memecah bias yang ada, sehingga perempuan dapat bergerak dengan lebih leluasa.

Namun tahukah kamu bahwa bias juga terdapat pada makeup yang terletak di depan meja riasmu?

Makeup pun Bisa Diatur Bias

Pernahkah kamu mendengar lontaran, “Ya ampun dandan cantik banget sih, memang mau ketemu siapa?”

Bagi mayoritas masyarakat mungkin sudah biasa mendengar komentar seperti itu, yang kemudian dianggap sebagai basa-basi atau candaan. Namun sebenarnya, di balik pernyataan tersebut tersirat sebuah bias anggapan bahwa ‘perempuan memakai makeup untuk menggoda atau menyenangkan lawan jenis’.

Atau mungkin kamu pernah mendengar, “Ngapain sih pakai lipstick warna ungu, itukan warna janda tau”

Kalau dipikir kembali, memangnya apa yang salah dengan seorang janda? Janda maupun bukan, semua tetaplah sesama kaum perempuan yang sama berharganya.

Bila ditelusuri, sebenarnya masih banyak lagi bias terkait makeup seperti warna bibir yang terlalu merah dianggap terlalu berani, atau warna yang seharusnya digunakan perempuan adalah warna-warna lembut karena makeup yang “menor” dianggap tidak baik.

Di sinilah kita perlu berhenti sejenak dan mencoba memecah bias yang ada di masyarakat.

Makeup Menjadi Senjata Pemecah Bias

Perlu disadari terlebih dahulu bahwa makeup bukanlah kunci kepercayaan diri perempuan melainkan sebuah senjata penunjang, karena perempuan yang memegang kendali atas makeup apa yang akan mereka gunakan. 

Makeup adalah bentuk ekspresi diri di mana perempuan bebas menggunakan warna apapun yang diinginkan. Tidak perlu khawatir memilih warna lip cream yang ingin digunakan keesokan hari entah itu warna coklat nude maupun yang berwarna mencolok sekalipun. Tentukanlah warna lip cream berdasarkan tone kulit dan juga preferensi, bukan dari bias yang ada di masyarakat.

Untuk memilih warna lip cream yang cocok dan terjangkau, Britney Dreamy Matte Lip Cream dapat menjadi pilihan. Koleksi lip cream Britney terdiri dari 6 warna yang beragam mulai dari nude, pink, merah, ungu, hingga yang berwarna coral dengan hint oranye untuk pilihan tampilan sehari-hari sesuai yang kamu inginkan.

Selain itu, formulanya menghasilkan warna matte yang tahan lama tanpa membuat kering di bibir berkat kandungan Argan Oil dan Vitamin C. Let’s #BreakTheBias, untuk masa depan perempuan yang lebih cerah!

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.