Beranda » The Next Mentalist Ditegur KPI

The Next Mentalist Ditegur KPI

TABLOIDBINTANG.COM – SIARAN langsung ajang cari bakat The Next Mentalist terkena teguran tertulis Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

KPI Pusat menganggap terdapat pelanggaran pada episode yang tayang 24 November 2013 kemarin. Dalam surat bernomor 773/K/KPI/11/13, KPI menjabarkan pelanggaran yang dilakukan acara yang tayang di Trans 7 tersebut.

“Penayangan close up adegan salah satu peserta yang berjalan di atas pecahan beling dan kemudian dilanjutkan adegan melumurkan pecahan beling tersebut ke bagian wajahnya. Selain pelanggaran di atas, KPI Pusat juga menemukan pelanggaran lainnya pada program yang tayang tanggal 17 November 2013, yaitu adegan salah satu peserta yang melakukan atraksi menggunakan alat sejenis bor pemantek paku dan selanjutnya di coba dengan memantek paku ke sebuah benda sejenis kayu dan terlihat alat tersebut menancap pada kayu. Setelah itu, peserta tersebut mencoba alat tersebut ke telapak tangannya,” isi surat teguran yang kami lansir dari situs KPI, Senin (2/12).

Menurut KPI, program ini telah melanggar perlindungan anak dan remaja, pelarangan dan pembatasan siaran bermuatan mistik, horor, dan supranatural, serta penggolongan program siaran.

(ray/gur)

Penulis Panditio Rayendra

Editor

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.