Beranda » Terungkap Pemicu Maia Estianty Terserang Gerd untuk Pertama Kali

Terungkap Pemicu Maia Estianty Terserang Gerd untuk Pertama Kali

TABLOIDBINTANG.COM – Maia Estianty untuk pertama kali terkena Gerd. Saking nyerinya, Dul Jaelani sampai membawanya ke rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Lewat video di kanal YouTube Maia AlElDul TV, Maia mengungkap pemicunya.

“Aku pertama kali mengalami Gerd dan Gerd-nya itu awalnya gara-gara aku minum obat dan kayak ada yang kecantol di kerongkongan. Aku minumin air putih enggak masuk-masuk. Kayak ada nyantol,” cerita Maia.

Salahnya Maia malah menyeruput kopi. Kebetulan ia kopiholic alias peminum kopi berat. Setelahnya tiba-tiba dia mengalami yang namanya sulit menelan baik makanan dan minuman. 

“Nelan sakit minum pun sakit. Kalau enggak salah di tempatnya ulang tahun Krisdayanti. Aku enggak tahu mengalami Gerd karena aku belum pernah selama hidup mengalami Gerd. Jadi enggak aku kasih obat,” ungkap istri Irwan Mussry. 

Esok harinya, kondisi Maia drop hingga demam. Dul tanpa berpikir panjang langsung mengantar bundanya ke rumah sakit. “Aku enggak tahan banget. Nahan sakit gila-gilaan sampai lemas.” 

Tiba di IGD Maia disuntik penurun asam lambung. Sempat agak membaik, hanya saja besoknya tetap sulit makan dan minum. “Enggak enak banget kayak disilet-silet. Aduh rasanya sakit banget. Sampai aku rebahan, tidur di ruang tengah (rumah),” bilang Maia. 

Gerd atau gastroesofagus refluks disease adalah adalah naiknya asam lambung sampai ke kerongkongan akibat katup lambung tidak berfungsi optimal. Mual, nyeri di ulu hati, hingga rasa pahit di tenggorokan hanya sedikit dari banyak ciri-ciri asam lambung naik yang kerap dialami penderita Gerd. (Ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *