Beranda » Terungkap Detail Penobatan Raja Charles III

Terungkap Detail Penobatan Raja Charles III

TABLOIDBINTANG.COM – Usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Charles sang putra naik takhta. Penobatannya sudah direncanakan secara resmi. Detil upacara penobatan sekaligus penyematan mahkota kepada Charles yang kini bergelar Raja Charles III itu terungkap. Dilansir Daily Mail, prosesi upacara tersebut akan berlangsung berbeda dari sebelumnya.

Biasanya ada ritual panjang yang memakan waktu hingga empat jam bagi raja dan ratu yang dinobatkan. Namun pelantikan Raja Charles III nantinya akan dilangsungkan maksimal satu jam lebih.

Ritual tersebut lebih pendek dari upacara di tahun 1953 ketika Ratu Elizabeth dimahkotai. Charles disebut menginginkan penobatan yang lebih modern kali ini tanpa meninggalkan tradisi monarki seluruhnya. Selain itu, daftar tamu yang akan dihadirkan juga dipangkas jumlahnya.

Raja Charles III. (Istimewa)

Upacara itu akan dihadiri maksimal 2.000 tamu dan bukan 8.000 seperti penobatan sebelumnya yang dilakukan kerajaan Inggris. Salah satu detil prosesi yang dicoret untuk dilakukan yakni pemberian batangan emas kepada Charles nantinya.

“Raja telah menanggalkan banyak bagian dari proses penobatan sebagai pengakuan terhadap dunia yang sudah berubah dalam 70 tahun terakhir,” ujar salah satu sumber kerajaan Inggris.

“Lagipula di zaman di mana orang banyak merasakan kesusahan, (prosesi mempersembahkan emas pada sang raja) ini tidak akan terjadi,” imbuh sumber tersebut.

Prosesi upacara tersebut juga tak akan melibatkan publik umum untuk hadir memberi selamat, melainkan tamu yang diperbiolehkan hadir hanya datang dari kalangan pejabat.


 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *