Beranda » Terkenal Karena Cover, Thana Ajeng dan Uki Diqie Ungkap Asal Usul dan Arti Nama Aviwkila

Terkenal Karena Cover, Thana Ajeng dan Uki Diqie Ungkap Asal Usul dan Arti Nama Aviwkila

TABLOIDBINTANG.COM – Duo Aviwkila baru saja merilis single baru berjudul “Yang”. Ini bukan single pertama. Sebelumnya duo yang digawangi Thana Ajeng dan Uki Diqie memiliki beberapa single yang salah satunya sempat viral yaitu “Doa Untuk Kamu”. 

Pengucapan nama Aviwkila tak dapat dimungkiri agak sulit. Namun tak banyak yang tahu di balik nama Aviwkila tersimpan makna mendalam. Saat berbincang di kantor tabloidbintang kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Thana dan Uki mengungkap asal usul nama Aviwkila hingga eksis sampai sekarang. 

“Orang mau bilang (namanya ) unik, tapi (sebetulnya) susah kan (pengucapannya),” kata Thana. “Sengaja cari yang susah,” timpal Uki. 

Aviwkila diurai Thana dan Uki gabungan dari dua kata yaitu Avika dan Akila. “Doa yang artinya pengin menjadi sesuatu yang bermanfaat,” jelas Uki. “Semoga nanti kita berdua jadi yang berkah untuk sekitar, berkah untuk orang lain,” tambah Thana.

Ide nama Aviwkila berasal dari seorang teman mereka yang disebut Uki “suka yang aneh-aneh”. Saat nama itu muncul, baik Thana dan Uki tidak keberatan.

“Intinya nama adalah doa. Kedua kita memang cari (nama) yang tidak ada di Google. Kalau cari di Google, ketik nama Aviwkila kita doang (yang muncul),” tutur Thana santai.

“Saking susahnya. Aviwkila ternyata ada “W” nya,” tambah Uki. 

Benar saja. Nama itu membawa berkah bagi Thana dan Uki. Sebab, sebelum bernama Aviwkila, pasangan suami istri itu menamakan diri mereka Fifteen Second dan namanya kurang terdengar gaungnya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.