Beranda » Terancam Denda 1 Miliar Usai Dihujat Meledek Gaya Menyanyi Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Lakukan Hal Ini

Terancam Denda 1 Miliar Usai Dihujat Meledek Gaya Menyanyi Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Lakukan Hal Ini

TABLOIDBINTANG.COM – Dua penyanyi muda yang sempat viral di media sosial, Tri Suaka dan Zinidin Zidan, menuai hujatan netizen usai menirukan ekspresi menyanyi Andika Mahesa saat meng-cover lagu Kangen Band. Dalam potongan video yang viral di media sosial, mereka meng-cover lagu “Selingkuh” dan “Penantian Yang Tertunda”. 

Tri Suaka sambil memainkan gitar, berada di depan. Dia menyanyi dengan sesekali tersenyum dan menirukan mimik Andika ketika menyanyi. Pun Zidan yang duduk di belakang. Sambil menyanyi seperti gaya menyanyi Andika, dia terlihat menahan tawa sambil menutup mulutnya

Akibat aksinya menirukan gaya menyanyi Andika, Tri Suaka dan Zidan panen hujatan dari netizen. Mereka dianggap menghina dan meledek Andika yang lebih dulu terjun ke dunia musik. Sampai-sampai FORKAMI (Forum komunikasi artis Minang Indonesia) melayangkan somasi kepada mereka. 

Isi somasinya, apabila dalam 3 Hari mereka tak kunjung mengklarifikasi dan meminta maaf atas ulah mereka tersebut, mereka terancam membayar royalti sebesar Rp 1 miliar. Somasi dilayangkan sebagai bentuk teguran untuk keduanya agar saling menghargai seniman. 

Merespons keriuhan yang terjadi beberapa hari belakangan, Tri Suaka dan Zidan akhirnya membuat video permohonan maaf. Dalam keterangan video, Tri Suaka menuliskan kalimat panjang dan meminta bimbingan dari Andika Kangen Band serta Rizal Armada. Nama terakhir yang disebut juga diparodikan gaya menyanyinya oleh Tri Suaka dan Zidan setelah viral video cover lagu Kangen Band. 

“Dengan adanya video ini tri menyampaikan permohonan maaf tri buat abang abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada. Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yang negatif d video itu bang,” tulis Tri.

“Dan juga kepada musisi-musisi senior. Tetap bimbing tri jika tri salah bang. Sekali lagi tri minta maaf yaa bang,” lanjutnya. 

Dengan muka tertunduk dan suara rendah, Tri Suaka berharap mendapatkan maaf  dari dua pentolan band itu. “Semoga aja dengan adanya video ini abang-abang memaafkan kesalahan Tri. Semoga ini menjadi pelajaran buat saya pribadi,” kata dia.

Sementara itu, Zinidin Zidan lewat Instagramnya mengaku tidak ada maksud buruk bahkan melecehkan gaya bernyanyi Andika Kangen Band dan Rizal Armada. Dia berharap dua musisi tersebut dapat memaafkannya.

“Jujur dari lubuk hati yang paling dalam, kami tidak ada niatan buat ngejelekin abang-abang semua. Semoga dengan adanya video ini, abang-abang semua akan memaafkan Zidan,” ucap Zidan yang sebelumnya sempat membela diri dan terkesan tidak mengakui kesalahannya.

“Semoga abang-abang semua menerima permintaan maaf dari saya dan buat abang-abang semua bisa membimbing Zidan buat kedepannya dan bisa menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.