Beranda » Tayang 19 Mei 2022, “Srimulat: Hil yang Mustahal” Angkat Kejayaan Grup Lawak Legenda

Tayang 19 Mei 2022, “Srimulat: Hil yang Mustahal” Angkat Kejayaan Grup Lawak Legenda

TABLOIDBINTANG.COM – Film Srimulat: Hil yang Mustahal dijadwalkan tayang pada 19 Mei 2022 di bioskop Tanah Air. Berlatarbelakang tahun 1981, film hasil kerjasama perdana MNC Pictures dan IDN Pictures itu mengisahkan tentang masa kejayaan grup komedi yang menjadi salah satu pelopor dunia pertunjukan di Tanah Air. 

Sejarah panjang grup yang bermula dari pertunjukan rakyat itu, telah banyak melahirkan komedian-komedian papan atas Tanah Air dan ternama di eranya.

Dirilisnya tanggal tayang film biopik itu, disambut dengan rasa syukur Teuku Rifnu Wikana, pemeran Karakter Asmuni 

“Akhirnya film Srimulat: Hil Yang Mustahal bisa segera hadir untuk para penikmat film Indonesia. Dengan dedikasi dari seluruh kru dan pemain yang terlibat, saya yakin film ini akan jadi karya yang luar biasa. Kita tahu betapa Srimulat berpengaruh besar pada dunia komedi Indonesia dan menjadi sumber inspirasi bagi komedian dari berbagai aliran. Karena itu, film ini akan jadi jembatan bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk bisa mengenal kembali siapa itu Srimulat,” ujar Rifnu saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.

Dalam sejarahnya, grup Srimulat memang mengalami pasang surut. Namun ada hal tersirat yang selalu diperlihatkan para personelnya, yakni sebuah kesatuan. Komedi, memang selalu dianggap sebagai salah satu media untuk mempersatuan masyarakat.

“Saya berharap, film ini tak sekadar memberi tawa, tapi juga makna. Tidak sekadar menghibur Indonesia yang sudah lelah karena pandemi, tapi juga membuat kita membaca ulang makna persatuan lewat bahasa Indonesia, seperti halnya apa yang diperjuangkan Srimulat lewat komedinya,” ujar Fajar Nugros yang dipercaya menyutradarai film tersebut.

Banyak hal positif dari perjalanan Srimulat, mulai terbentuk hingga turun naik popularitasnya. Hal itu yang diharapkan Susanti Dewi, Head of IDN Pictures, dapat memberikan inspirasi bagi penonton.

“Kami berharap semangat dan dampak yang kelompok Srimulat berikan ke negeri ini, dapat kita rasakan dan rayakan bersama saat filmnya tayang di bioskop nanti,” ujar Susanti Dewi, Head of IDN Pictures.

Selain Teuku Rifnu Wikana, film Srimulat: Hil yang Mustahal juga dibintangi sejumlah pemain ternama, seperti Ibnu Jamil, Morgan Oey, Indah Permatasari, Rano Karno, Dimas Anggara, dan sejumlah pemain lainnya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.