Taqychan Travel: Taqy Malik Kembalikan Uang Jamaah Umrah dengan Uang Pribadi

Taqy Malik Kembalikan Uang Jamaah Umrah dengan Uang Pribadi
Taqy Malik Kembalikan Uang Jamaah Umrah dengan Uang Pribadi

Cobaam menghantam Taqy Malik secara bertubi-tubi. Belum selesai pemberitaan tentang pernikahan siri ayahnya dengan wanita bernama Marlina Octoria, Taqy kini harus menghadapi tudingan yang cukup serius.

Mantan suami Salmafina Sunan itu dituduh melakukan penggelapan dana calon jemaah umrah di Taqychan Travel. Tuduhan itu berawal dari unggahan Adam Deni melalui akunnya di Instagram mempertanyakan pengembalian dana calon jemaah tersebut.

Executive Direktur Operasional Taqychan Travel, Wisnu Wibowo, angkat bicara perihal tudingan tersebut. Wisnu menyatakan Taqy Malik tidak terlibat langsung dalam operasional perusahaan yang mulai beroperasi pada 2019 itu. “Mas Taqy Malik sebagai komisaris, jadi, beliau tidak terlibat secara langsung di operasional travel,” terang Wisnu, dalam keterangan tertulisnya.

Wisnu juga menjelaskan bahwa selama ini Taqy Malik menggunakan dana pribadi untuk mengembalikan sebagian dana calon jemaah. “Beliau merasa bertanggung jawab maka pengembalian sebagian dana jemaah menggunakan dana dari kantong pribadi beliau,” lanjutnya

Dia pun bersyukur seluruh jemaah yang meminta uang mereka dikembalikan telah diselesaikan. “Sisanya ada tinggal beberapa jemaah masih kami tunggu respons untuk permintaan refund-nya. Jika tidak pun kami tetap akan amanah menyimpan uang tersebut untuk keberangkatan berikutnya,” beber Wisnu.  

Wisnu kemudian mengungkapkan penyebab para calon jemaah tertunda keberangkatan mereka ke tanah suci pada Maret 2020. Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi secara global membuat jadwal pemberangkatan jamaah umrah jadi tidak menentu. “Kami terus menanti kabar dari Saudi maupun pemerintah kita, namun, tak kunjung datang kabar baik tentang umrah,” tandasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *