Beranda » Tangmo Nida Diduga Tewas Dibunuh, Polisi Temukan Bukti Baru dari CCTV

Tangmo Nida Diduga Tewas Dibunuh, Polisi Temukan Bukti Baru dari CCTV

TABLOIDBINTANG.COM – Kabar terbaru dari kasus kematian aktris dan model asal Thailand, Tangmo Nida Patcharaveerapong. Kepolisian Negeri Gajah Putih itu kini mendapatkan bukti baru yang berhubungan dengan kematian Tangmo Nida. Polisi menyebut bahwa ada seseorang yang berada di belakang speedboat sebelum terjatuh dan tenggelamnya sang aktris.

Komisaris Polisi Wilayah 1, Letjen Jirapat Phumichit, mengungkapkan bahwa bukti baru berasal dari video CCTV yang diambil dari bangunan di pinggiran Sungai Chao Phraya, Bangkok. Rekaman tersebut memperlihatkan seseorang sedang berdiri dan duduk di belakang speedboat sebelum Tangmo Nida jatuh ke sungai pada 24 Februari 2022 pukul 22.34 waktu setempat.

Jirapat mengatakan bahwa bukti rekaman itu berguna untuk membantu penyidik dalam mendapatkan kejelasan mengenai kasus kematian Tangmo Nida. “Bukti ini berguna karena akan membantu penyidik mendapatkan kejelasan lebih mengenai kasus ini,” kata Jirapat seperti dikutip Bangkok Post, Senin (14/3).

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut lantaran pihaknya belum bisa memastikan apakah orang yang berada di video adalah Tangmo Nida.

Jirapat juga menambahkan polisi akan meminta ahli dari rumah produksi video untuk membantu mengenai kejelasan rekaman dan akan memeriksa koordinat GPS speedboat.

Selain itu, Direktur Pusat Ilmu Forensik Thailand, Kolonel Polisi, Songsak Raksaksakul menyebutkan bahwa lembaganya akan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan jenazah sang model.

Pembentukan tersebut sesuai dengan permintaan ibunda Tangmo Nida, Panida Sirayutthayothin. Dalam pemeriksaan, nantinya lembaga itu turut memanggil dokter dari lembaga lain untuk bergabung.

Songsak mengatakan bahwa jenazah Tangmo Nida akan disimpan di Thammasat University Hospital. Pemeriksaan tersebut diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan.

Jenazah Tangmo Nida semestinya dikremasi hari ini, tetapi sang ibu meminta kepada penyidik untuk memindahkan jenazah anaknya ke lembaga forensik untuk diperiksa kembali.

Diketahui Tangmo Nida meninggal dunia setelah terjatuh dan tenggelam di Sungai Chao Phraya, Bangkok pada 24 Februari lalu.

Dia terjatuh dari speedboat di sekitar Dermaga Phibun Songkhram sekitar pukul 22.00 waktu Thailand.

Kemudian warganet ramai membahas soal kematian sang aktris setelah foto jenazahnya bocor di media sosial dan merasakan adanya kejanggalan dalam foto tersebut.

Penggemar Tangmo Nida dikabarkan sempat melakukan unjuk rasa di Markas Besar Polisi Kerajaan Thailand, Sabtu (12/3) kemarin. Mereka mendemo menuntut keadilan atas kematian idolanya. Protes itu dilayangkan lantaran mereka kurang percaya atas penyelidikan polisi terhadap kasus kematian Tangmo Nida.

Sebelumnya kepolisian mengatakan kepada wartawan bahwa bukti dan saksi menerangkan kematian aktris tersebut murni karena kecelakaan.

Penulis Rizky Fitriyani Sari

Editor Ari Kurniawan

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.