Beranda » Tangis Istri Ridwan Kamil Pecah Mendapati Nama Eril Sudah Dihapus dari Kartu Keluarga

Tangis Istri Ridwan Kamil Pecah Mendapati Nama Eril Sudah Dihapus dari Kartu Keluarga

TABLOIDBINTANG.COM – Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, akhirnya berbagi cerita mengenai kepergian putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Kang Emil dan Atalia tampil di kanal YouTube Mata Najwa.

Ada momen di mana Atalia sangat terpukul, yakni saat mendapati nama Eril sudah dihapus dari Kartu Keluarga (KK).

“Waktu kami urus surat kematian Eril, kan dapat akta tuh. Terus petugasnya bilang, ‘ini bu kartu keluarganya’. Saya di situ menangis karena nama Eril sudah nggak ada di situ,” tutur  Atalia.

Atalia terkejut dan tidak terima nama putranya sudah tidak ada lagi di KK. Ia pun coba mempertanyakan hal tersebut kepada petugas yang ada di hadapannya. 

“Saya bilang, ‘bapak kenapa dihilangkan (nama Eril), biarin saja’. Kata si bapak (petugas), ‘enggak bisa bu, ini administratif.’ Itu saya beratnya di situ,” tutur Atalia sambil menangis. 

Ridwan Kamil sendiri mengaku tak tahu kalau nama orang yang sudah meninggal harus dihapus kartu keluarga. 

“Kami tidak tahu aturan sesimpel itu. Namun mungkin petugasnya, tahun depan kali ngasihnya, hehehe. Momen berduka, tiba-tiba namanya hilang. Nggak masalah cuma, bunga-bunga emosi lah,” tutur Ridwan Kamil.

Emmeril Kahn Mumtadz tewas tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Jasad Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022, sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz kemudian dibawa pulang ke Tanah Air, dan dimakamkan di komplek masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung, 13 Juni 2022. 

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.