Beranda » Tanda-Tandanya Ketika Anda Mulai Mengalami Kelelahan Mental

Tanda-Tandanya Ketika Anda Mulai Mengalami Kelelahan Mental

TABLOIDBINTANG.COM – Tak hanya fisik, mental kita pun bisa mengalami kelelahan. Kelelahan ini tentu saja bisa membuat kesehatan mental menurun. Kelelahan mental merupakan kondisi dimana seseorang merasakan komdisi kelelahan secara emosional, yang diakibatkan oleh faktor-faktor dalam situasi kehidupannya. Sebelum menjadi parah, dan sulit diatasi, sebagaiknya kenali tanda-tandanya sejak dini. Dilansir dari @nunacompanion dan @katies.self.care.diaries

Mudah Menangis

Umumnya menjadi lebih emosional dari biasanya. Hal sekecil apapun, bisa membuat emosional. Bahkan taka da apa-apa pun, tanpa alasan, kamu bisa menangis. Kamu merasa beban terlalu berat, dan tak tahu mau bicara kepada siapa lagi, merasa tak ada memahami, hingga mendorongmu bisa menangis tiba-tiba. 

Kecemasan Berlebihan

Pikiranmu digelayuti oleh rasa khawatir atau cemas bertubi-tubi. Bahkan untuk hal yang belum terjadi. Terkadang pikiranmu jadi berlebihan dan itu cenderung negatif. Rasa cemas ini, biasanya diikuti dengan rasa takut, rasa takut akan sesuatu yang tak jelas di masa depan. 

Menjadi Lebih Tempramen

Kalau suidah dihantui kecemasan berlebihan, biasanya akan diikuti dengan tempramen yang tinggi. Mudah tersulut amarah, mulai kehilangan kepercayaan pada orang-orang di sekitarmu, dan menganggap mereka semua mungkin membencimu. Kamu akan dengan sangat mudah “meledak” marah, dengan hal-hal kecil sekalipun. 

Pola Tidur Berlebihan

Mulai merasa ingin “berhenti” sesaat dari aktivitas. Tidur seperti pelarian dari segala pikiran dan perasaan yang kacau tadi. Hingga waktu tidurmu jadi berlebihan. Kamu merasa sangat malas membuka mata atau beranjak dari tempat tidur. Bahkan berharap waktu berhenti, sehingga kamu tidak perlu bangun dan menghadapi realita yang menantimu hari itu. 

Tidak Bersemangat

Mulai kehilangan minat dan tidak bersemangat lagi mengerjakan hal-hal yang dulunya kamu sukai. Bahkan mungkin kamu tidak ingin melakukannya lagi. 

Menarik Diri

Mulai menarik diri dari pergaulanmu, teman-temanmu. Bahkan malas membas pesan teks atau mengangkat telepon

Berhenti Merawat Diri

Mulai tak peduli dengan dirimu sendiri. Malas merawat diri, malas berbenah. Kamu tak lagi peduli dengan penampilanmu.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.