Beranda » Tahan Imbang Atletico Madrid, Manchester City Tantang Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Tahan Imbang Atletico Madrid, Manchester City Tantang Real Madrid di Semifinal Liga Champions

TABLOIDBINTANG.COM – Gol Kevin de Bruyne ke gawang Oblak pada leg 1 menjadi satu-satunya gol dalam laga Manchester City vs Atletico Madrid di babak Perempat Final Liga Champions musim 2021-2022. Di Semifinal City siap menantang juara 13 kali Real Madrid yang sebelumnya menang dramatis atas Chelsea.

Laga leg 2 City vs Atletico di Stadion Wanda Metropolitano berlangsung sengit. Tak seperti leg 1, kali ini Atletico mampu memberikan perlawanan dengan menciptakan beberapa peluang. Berdasarkan statistik, Atletico membuat 14 peluang berbanding 10 milik City.

Namun selama 90 menit plus tambahan waktu 13 menit tak ada satu pun gol bersarang ke gawang City yang dijaga Ederson. City walau menguasai pertandingan dengan possesion hingga 61 persen namun hanya sekali tembakan ke arah gawang.

Kerasnya laga tersebut dapat dilihat dari jumlah kartu yang dikeluarkan oleh wasit. Atletico kebagian 2 kartu kuning dan 1 kartu merah. Sedang 5 pemain City diganjar 5 kartu kuning. Di antaranya Rodri, Foden, Mahrez, dan Ake.

Ini kali ketiga City melaju ke babak Semifinal. City pertama kali menjejak Semifinal pada musim 2015-2016. Kala itu City yang diasuh Manuel Peligrini meraih kemenangan agregat 3-2 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada Perempat Final Liga Champions.

Semifinal kedua City terjadi pada musim 2020-2021. City melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2 di perempat final. Di babak semifinal City bentrok dengan Paris Saint Germain. Sedangkan semifinal lain mempertemukan antara Real Madrid vs Chelsea.

Semifinal lain mempertemukan Liverpool dan Villareal. Liverpool melaju ke babak Semifinal setelah memetik kemenangan agregat 6-4 atas klub asal Portugal, Benfica. Pada leg 2 yang berlangsung di Anfield, Kamis (14/4) dini hari, tim asuhan Jurgen Klopp hanya mampu bermain imbang 3-3.

Leg 1 semifinal akan dihelat pada Kamis (28/4) mendatang. Sedangkan leg 2 pada Kamis (5/5). Patut dinanti siapa yang akan melaju ke babak final. Apakah akan tercipta final sesama tim Inggris? Atau Madrid dan Villareal akan menciptakan All Spanish Final? 

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.