Beranda » Tagar #ByeIkatanCinta Terus Menggema, Arya Saloka Dihilangkan Bagian dari Strategi Dongkrak Rating? 

Tagar #ByeIkatanCinta Terus Menggema, Arya Saloka Dihilangkan Bagian dari Strategi Dongkrak Rating? 

TABLOIDBINTANG.COM – Sinetron Ikatan Cinta kembali menjadi sorotan. Semenjak Aldebaran Alfahri yang diperankan Arya Saloka diceritakan pergi dinas ke Amerika dan dalam perjalanannya pesawat yang ditumpanginya hilang kontak, tegar #ByeIkatanCinta di Twitter terus menggema. 

Mereka penasaran apakah Arya benar keluar atau itu hanya gimik untuk mendongkrak kembali performa rating Ikatan Cinta? Maklum, performa rating sinetron MNC Pictures itu terus mengalami penurunan signifikan sejak alur cerita tak karuan. 

Ikatan Cinta yang pada saat jaya selalu meraih TVR di atas 13, bahkan sempat menyentuh angka 15 sekarang terseok-seok di angka 6 dengan audience share sekitar 30 persen. Jelas angka itu mengkhawatirkan bagi MNC Pictures dan RCTI sebagai stasiun penayang.

Segala upaya dilakukan untuk mengembalikan kejayaan Ikatan Cinta. Penulis baru yang awalnya dirahasiakan belakangan telah membuka diskusi dengan pihak-pihak yang terlibat langsung di lapangan. Penambahan pemain juga dilakukan. Harini Sondakh yang sebelumnya membintangi Putri Untuk Pangeran bergabung sebagai Lidya. 

Terakhir Ammar Zoni, mengisi plot peran Ammar Mahendra, seorang pengacara yang punya reputasi luar biasa dalam menangani kasus-kasus hukum. Kehadiran dua pemain tersebut rupanya tak membawa pengaruh pada performa rating Ikatan Cinta. Penonton malah kesal, kenapa harus merecoki keluarga Alfahri lagi.

Dari kasus Elsa, Irfan Pratama, dan sekarang Ammar, semua terkait keluarga Alfahri. Tidak mempan, Aldebaran dihilangkan sejenak dari Ikatan Cinta. Dia diceritakan dinas ke Amerika namun dalam perjalanannya pesawat yang ditumpanginya hilang kontak dan hingga hari ke-7 pencarian tak juga ditemukan.

Penulis mungkin lupa Ikatan Cinta itu Aldebaran dan Andin. Mereka tokoh sentral yang membuat penonton bertahan menonton sampai sekarang. Keuwuan mereka tiada dua meski dihadirkan pasangan-pasangan lain dalam cerita. Namun dengan tak adanya Aldebaran, penggemar menganggap itu bukan Ikatan Cinta. Tidak mengherankan jika pada perkembangannya tagar #ByeIkatanCinta menggema di Twitter. 

Dihilangkannya Aldebaran rupanya tidak terlalu berpengaruh terhadap performa rating Ikatan Cinta. Akhir pekan lalu tertinggi sinetron yang tayang perdana pada 19 Oktober 2020 meraih TVR 7 dan audience share 33,6 persen. Sampai kapan Aldebaran dihilangkan? Ada yang menyebut sampai syuting film Arya Saloka rampung. Saat ini Arya kabarnya sedang syuting film layar lebar produksi MNC Pictures.

Namun tak sedikit yang mengatakan Arya tak akan kembali lagi. Karenanya tokoh yang diperankan sengaja dibuat meninggal seperti yang terjadi pada karakter Irfan Pratama yang dilakonkan Oka Antara. Spekulasi mengenai hal tersebut berseliweran di media sosial beberapa hari terakhir dan terkesan dibiarkan tanpa klarifikasi baik dari pihak Arya dan pihak MNC Pictures. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.