Beranda » Syuting Kuntilanak 3, Sara Wijayanto Alami Kejadian Mistis Bikin Merinding

Syuting Kuntilanak 3, Sara Wijayanto Alami Kejadian Mistis Bikin Merinding

TABLOIDBINTANG.COM – Baru saja berlangsung gala premiere Kuntilanak 3, Kamis (21/4). Sebuah film horor-fantasi besutan sutradara Rizal Mantovani. Disamping efek visual yang super canggih, set yang menyerupai set di film Harry Potter, film Kuntilanak 3 menyisakan kisah-kisah mistis yang real dari beberapa bintangnya yang syuting di set benteng tua Belanda tahun 1700-an di kota Ngawi, Jawa Timur. 

Salah satunya yang merasakan kehadiran makhluk halus di lokasi, bahkan berinteraksi, adalah Sara Wijayanto. Sara Wijayanto memerankan Eyang Sukma, sosok yang tubuhnya dipakai oleh Nyai Ratu Kuntilanak. Dalam salah satu adegan, dimana ia harus menjadi Eyang Sukma sekaligus Nyat Ratu Kuntilanak, Sara merasakan beberapa makhluk mendekatinya, mengajaknya berkomunikasi. 

“Jadi, kalau syuting kan kita melakukan penelusuran juga, membuka komunikasi, nah ‘mereka’ itu, juga tahu, peka. Apalagi aku kan memerankan sosok yang mistis juga. Orang yang peka, akan merasakan dan melihat, mereka mendekat seperti magnet,” ucap Sara, saat jumpa pers Kuntilanak 3. 

Percaya atau nggak, makhluk-makhluk halus yang mendekat, tertarik ke Sarah bagaikana magnet, manarik-narik mengajaknya bicara. “Aku kan lagi kerja, ya. Fokusnya ke karakter Eyang Sukma. Sementara hantu-hanti ini kayak ngomong, ‘ayo dong, mbak, kok diam saja, saya tahu kamu lihat aku’, begitu,” ungkap Sara. 

Hantu-hantu ini mengajaknya main, Sara harus menahan godaan makhluk halus yang ingin mengajakya bermain. “Jadi mereka kayak ngajak ngomong, sedangkan aku harus nahan, bayangkan nahan dengan baju seperti itu, mereka kayak neken belakang aku karena mereka mau masuk,” tutur Sara.

Banyak tantangannnya juga jadinya memerankan sosok mistis Eyang Sukma ini. “”Kalo ditanya susah ga jadi Eyang Sukma, susah banget. Karena energinya double, tapi ya gapapa aku akhirnya menggunakan ketidaknyamanan itu untuk totalitas memainkan karakter itu,” tutup Sara.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.