Beranda » Sumbang 1 Gol Saat Manchester City Cukur Southampton, Erling Haaland Dekati Rekor Jamie Vardy

Sumbang 1 Gol Saat Manchester City Cukur Southampton, Erling Haaland Dekati Rekor Jamie Vardy

TABLOIDBINTANG.COM – Sumbang 1 Gol Saat Manchester City Cukur Southampton, Erling Haaland Dekati Rekor Jamie Vardy

Musim perdana Erling Haaland di Liga Premier Inggris 2022-2023 benar-benar fenomenal. Bagaimana tidak, dalam sembilan laga yang telah dimainkan Manchester City, bomber asal Norwegia ini hampir tak pernah absen mencetak gol ke gawang lawan.

Teranyar, ia menyumbang sebiji gol saat tim asuhan Pep Guardiola melibas Southampton dengan skor telak 5-0. Berkat gol tersebut, Haaland semakin tak tertandingi sebagai pencetak gol terbanyak Premier League musim ini.

Erling Haaland (Instagram)

Saat ini dia membukukan 15 gol hanya dalam sembilan pertandingan. Koleksi gol Haaland bahkan lebih banyak dari 13 tim di Liga Premier Inggris, termasuk Chelsea (13) dan Manchester United (11).

Berkat gol itu, Haaland juga semakin mendekati rekor Jamie Vardy. Penyerang asal Leicester City tersebut memegang rekor mencetak gol secara beruntun di Liga Premier Inggris.

Vardy selalu membobol gawang lawan dalam 11 laga beruntun pada musim 2015/16 silam. Haaland sendiri selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan liga terakhirnya dan mengemas 12 gol dalam prosesnya.

Haaland akan melewati rekor Vardy jika terus mencetak gol dalam lima pertandingan liga beruntun Manchester City berikutnya. Antara lain menghadapi Liverpool (16/10), Brighton (22/10), Leicester City (29/10), Fulham (5/11), dan Brentford (12/11).

Saat ini Manchester City menjadi satu-satunya tim di Liga Premier Inggris yang belum terkalahkan. Kemenangan atas Southampton mengantar City ke puncak klasemen sementara dengan 23 poin, hasil dari 7 kemenangan dan 2 berimbang.

Haaland saat ini telah mengoleksi 20 gol di semua ajang kompetisi. Jumlah tersebut bisa bertambah tengah pekan depan kala City bertandang ke kandang Copenhagen. Di matchday ketiga Liga Champions lalu, Haaland mencetak brace saat City menghajar Copenhagen dengan skor 5-0.

(ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *