Beranda » Sudah cukup lama layar sinetron Tanah Air tidak diisi sinetron drama keluarga de…
Sudah cukup lama layar sinetron Tanah Air tidak diisi sinetron drama keluarga de...

Sudah cukup lama layar sinetron Tanah Air tidak diisi sinetron drama keluarga de…

Sudah cukup lama layar sinetron Tanah Air tidak diisi sinetron drama keluarga dengan cerita berkualitas.

Kerinduan penonton akhirnya terobati pada 19 Oktober 2020 dengan hadirnya sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Amanda Manopo, Arya Saloka, Surya Saputra, Evan Sanders, Sari Nila, Natasha Dewanti, dan Glenca.

Penonton memberikan respons positif. Lima hari pertama penayangan, sinetron produksi MNC Pictures bertengger di posisi 5 besar.

Hari pertama di peringkat dua, di bawah Anak Band andalan saluran Satu Untuk Semua. Sempat drop ke posisi lima pada hari kedua, Ikatan Cinta kembali naik ke posisi dua di hari-hari berikutnya sampai akhirnya melengserkan Anak Band dari puncak rating pada 24 Oktober 2020.

“Bagus banget cerita Ikatan Cinta, baper tingkat tinggi,” komentar salah satu netizen di kolom komentar akun @ratingtv.id.

“Sinetron Ikatan Cinta itu bagus kayak cerita novel. Wajar rating 1,” sahut netizen lain.

Sejak saat itu sampai sekarang Ikatan Cinta kokoh di puncak rating. Anak Band yang semula menjadi pesaing berat Ikatan Cinta kini performa ratingnya semakin jauh tertinggal.

Baru-baru ini, Ikatan Cinta menorehkan prestasi luar biasa. Membuktikan konsistensinya dalam memikat hati pemirsa RCTI, Ikatan Cinta memperoleh rating 12,4 persen untuk penayangan Jumat (18/12) lalu, rating tertinggi sinetron dalam 5 tahun terakhir.

Rekor sinetron dengan rating tertinggi sendiri masih dipegang Cinta Fitri Season 3 SCTV. Sinetron yang dibintangi Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu itu meraih rating 12,6 dan share 39,2 pada 12 April 2009 silam yang merupakan episode pamungkas Cinta Fitri musim tersebut. Tampaknya tinggal tunggu waktu saja Ikatan Cinta pecahkan rekor Cinta Fitri. (ind)

Instagram Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.