Beranda » Sisa 4 Tiket, 8 Tim Berpeluang ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Sisa 4 Tiket, 8 Tim Berpeluang ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

TABLOIDBINTANG.COM – Liga Champions 2022-2023 akan menutup persaingan di fase grup pada pekan 6, mulai Rabu (2/10) dini hari nanti. Sebanyak 12 tim telah memastikan diri lolos ke ubabak 16 besar Liga Champions. Sementara empat tiket tersisa akan diperebutkan 8 tim dari Grup D, E, dan F.

Mereka adalah RB Leipzig, AC Milan, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, dan Olimpique Marseille. Persaingan paling ketat terjadi di Grup D. Empat tim: Tottenham Hotspur, Eintracht Frankfurt, Sporting CP, dan Olimpique Marseille memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar.

Pada laga terakhir, Marseille menjamu Tottenham dan Sporting meladeni Frankfurt. Pemenang di dua laga tersebut otomatis lolos ke babak 16 besar. Jika sama-sama imbang, maka Tottenham dan Sporting yang melenggang ke putaran selanjutnya. Tottenham dan Sporting saat ini sama-sama mengoleksi 8 poin.

Dua tiket tersisa diperebutkan AC Milan dan RB Salzburg dari Grup E serta RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk dari Grup F. AC Milan yang bertengger di posisi runner up Grup E dengan 7 poin bakal menemani Chelsea yang sudah meraih tiket babak 16 besar asalkan memetik hasil imbang, sementara Salzburg harus meraih kemenangan untuk lolos.

Pada matchday pamungkas, AC Milan akan menjamu RB Salzburg di Stadion San Siro, Kamis (3/11) dini hari WIB. Berbekal dukungan publik San Siro, AC Milan tentu ingin bisa menuntaskan kelolosannya dengan cara meraih kemenangan. Namun jika kalah, Il Rossoneri bakal turun ke peringkat ketiga dan terlempar ke Liga Europa. Sementara Salzburg menyusul Chelsea dari Grup E.

Dari Grup F, Real Madrid yang sudah melenggang dengan koleksi 10 poin menunggu satu tim lainnya yang akan mendampinginya ke babak 16 besar. Pada laga terakhir, RB Leipzig akan bertandang ke kandang Shakhtar Donetsk di Polish Army Stadium, Kamis (3/11) dini hari WIB. Leipzig cukup bermain imbang untuk mendampingi Madrid ke babak 16 besar. Leipzig bisa menjadi juara Grup dengan catatan Madrid kalah dari Celtic FC di laga pamungkas.

Tugas yang tidak mudah mengingat pada laga kandang September lalu, Leipzig ditekuk Shakhtar dengan skor 1-4. Shakhtar wajib menang untuk lolos ke babak 16 besar. Kemenangan 1-0 saja cukup untuk meloloskan Shakhtar. Walau sama-sama mengoleksi 9 poin, namun Shakhtar yang berhak lolos karena unggul head to head dengan Leipzig.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *