Beranda » Simple Plan Galang Donasi untuk Warga Ukraina Korban Perang

Simple Plan Galang Donasi untuk Warga Ukraina Korban Perang

TABLOIDBINTANG.COM – Grup band punk asal Kanada, Simple Plan menggalang dana untuk korban perang di Ukraina. Aksi sosial tersebut dilakukan melalui video klip single terbaru Wake Me Up (When This Nightmare’s Over) yang diunggah di YouTube.

Uang yang dihasilkan dari tiap view video Wake Me Up (When This Nightmare’s Over) di YouTube akan disumbangkan ke berbagai jalur bantuan Ukraina melalui UNICEF Ukraine Emergency Appeal.

Video klip Wake Me Up (When This Nightmare’s Over) digarap oleh sutradara film asal Ukraina, Jensen Noen. Jensen Noen sebelumnya telah menyutradarai video musik dua single terbaru Simple Plan, The Antidote dan Ruin My Life.

Para pemain, kru, tim post-production, dan tim efek visual asal Ukraina juga dilibatkan untuk proyek ini.

“Saat kami pertama kali melihat gambar-gambar perang yang terjadi di Ukraina, hati kami hancur dan kami merasa tak berdaya,” ujar Simple Plan dalam keterangan resminya.

“Memikirkan dampak dari peperangan ini terhadap anak-anak dan banyak keluarga di sana rasanya sangat menyakitkan dan kami pun akhirnya tergerak untuk membantu,” terang Simple Plan. 

Ide menggalang dana melalui video klip ini adalah hasil diskusi dengan sang sutradara, Jensen Noen.  Menurut Simple Plan, kondisi Ukraina sedang tidak baik makanya perlu memberikan bantuan demi kemanusiaan. 

“Ide untuk membuat video musik ini dimulai dari sejumlah diskusi dengan Jensen Noen yang merupakan teman baik dan sutradara kami,” tutur Simple Plan. 

“Kami dapat merasakan betapa penting dan personal peristiwa yang saat ini sedang terjadi di Ukraina baginya dan dari sana konsep video ini muncul,” lanjutnya.

Dalam video musik Wake Me Up (When This Nightmare’s Over), Simple Plan merasa sangat senang karena aktor dan kru yang terlibat pun langsung dari Ukraina.  Mereka tampak sangat emosional menggarap video musik tersebut.

“Rasanya sangat istimewa melihat banyak aktor, aktris, dan kru Ukraina yang terlibat dalam proyek ini untuk secara bersama-sama membuat video musik yang menyentuh dan emosional,” terang Simple Plan. 

“Kami selalu percaya kepada kekuatan musik dan kami harap video ini dapat membawa dampak positif dan dapat mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk rakyat Ukraina,” pungkasnta.. 

Simple Plan berharap lewat video klip bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peristiwa yang sedang terjadi di Ukraina. 

Selain itu, Simple Plan juga akan mendonasikan sebagian dari hasil penjualan tiket tur terbaru mereka lewat Simple Plan Foundation.

(pri)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.