Beranda » Siapa yang menyangka, hari-hari kita di tahun 2020 diselimuti oleh momok pandemi…
Siapa yang menyangka, hari-hari kita di tahun 2020 diselimuti oleh momok pandemi...

Siapa yang menyangka, hari-hari kita di tahun 2020 diselimuti oleh momok pandemi…

Siapa yang menyangka, hari-hari kita di tahun 2020 diselimuti oleh momok pandemi secara tiba-tiba dan serentak. Tapi tak menyangka juga, kita telah melalui tahun 2020 dan saat ini Anda dan saya telah melangkah ke tahun 2021. Pandemi belum berakhir, tapi kita patut bersyukur bahwa kita masih bisa melewati tahun penuh kecemasan. 

Bagaimana dengan tahun 2021? Sesungguhnya tak ada yang dapat memberi kepastian. Peramal tarot pun hanya memprediksi. Namanya prediksi, berarti bisa meleset. Kami berbincang dengan peramal tarot seleb di malam pergantian tahun, 31 Januari 2020 lalu. Menerawang hari-hari di tahun 2021. 

Tahun 2021 adalah tahun kerbau logam. Agar bisa bertahan di tahun kerbau logam, kita dituntut untuk berusaha dan bekerja lebih keras. Dan tentu saja, setiap orang penasaran bagaimana kondisi bisnis di tahun 2021? Bagaimana dengan Pandemi Corona? Setelah ditemukannya vaksin, akankah pandemi ini berakhir di tahun 2021?

“Dunia kreatif akan maju. Semakin ramai. Tontonan TV, maupun online akan semakin menarik. Konten yang sifatnya baper-baperan akan laku. Gempuran drakor masih akan mendominasi. Usaha-usaha mandiri akan mendapatkan peluangnya,” terawang Meike Rose. 

Tapi melihat situasi pandemi sendiri, Meike Rose melihat sebaiknya sekolah-sekolah jangan keburu kembali tatap muka dulu. Memang vaksin sudah ada dan pemerintah mengusahakannya untuk kita. 

“Tapi vaksin ini sifatnya untuk menekan atau mengatasi  jumlah korban covid, bukan menyembuhkan. Dan meski ada vaksin, bukan berarti bisa buka masker,” ucap Meike Rose. 

Dikhawatirkan, dalam penerawangannya, bisa jadi malah akan ada virus baru atau wabah baru, 

“Jenis-jenis baru akan keluar. Sekarang ini saja kan sudah ada bentuk mutasi dari Covid.” Dikatakan juga, konflik-konflik akan semakin tinggi. Tekanan akan semakin tinggi. “Skenario Tuhan sudah begitu. Yang perlu kita lakukan adalah berdoa semakin kuat dan bertahan,” ungkap Meike. 

Kita sudah memasuki akhir zaman, kondisinya akan mengejutkan bagi siapapun. Tapi bukan berarti kita berjalan sendiri dan tidak ada pertolongan. “Pertolongan ada. Tetapi kita memang harus melalui masa-masa ini dulu. Ini ibaratnya seperti saringannya,” pesan Meike Rose. (val)

Instagram Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.