Beranda » Siapa Lawan Paling Pantas untuk Liverpool di Final Liga Champions 2021/2022, Real Madrid atau Manchester City?

Siapa Lawan Paling Pantas untuk Liverpool di Final Liga Champions 2021/2022, Real Madrid atau Manchester City?

TABLOIDBINTANG.COM – Satu tempat final telah diisi oleh Liverpool. Pada leg 2 semifinal Liga Champions musim 2021-2022 di Stadion El Madrigal, Rabu (3/5) dini hari, Liverpool menekuk Villareal dengan skor 2-3. 

Liverpool lolos ke final dengan agregat skor 5-2, setelah pada leg 1 di Anfield meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp kian lengkap dengan penguasaan bola hingga 57 persen dan melakukan percobaan tendangan sebanyak 15 kali, dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang.

Ini kemenangan ke-10 dari 12 laga yang telah dilakoni The Reds di Liga Champions musim ini. 2 laga lainnya, dengan Inter Milan mengalami kekalahan dan dengan Benfica berakhir imbang. Total sudah 30 gol dibuat Liverpool, terbanyak kedua setelah Bayern Munich dengan 31 gol. 

Siapa lawan paling pantas untuk Liverpool di babak Final nanti? Baik Manchester City dan Real Madrid sama-sama pantas. Kedua tim memainkan sepak bola menyerang. City dengan umpan-umpan pendek ala tiki taka Barcelona di era Pep Guardiola, Madrid dengan umpan-umpan panjang yang mematikan.

Pada semifinal leg 1 City unggul 4-3 atas Madrid. Karenanya kemenangan menjadi harga mati bagi Madrid jika ingin lolos final untuk ke-17 kali. Terakhir Madrid berlaga di final pada musim 2017-2018. Kala itu mereka berhasil menundukkan Liverpool di final dengan skor 3-1. 

Aksi Madrid di Liga Champions musim ini sebetulnya tidak istimewa-istimewa amat. Dari 11 laga yang telah dilakoni, hanya 7 kali memetik kemenangan, 4 lainnya menderita kekalahan.

Sementara itu, City yang sejauh ini telah membuat 28 gol memiliki catatan 7 kemenangan, 2 berimbang, dan 2 kekalahan. Di atas kertas, dengan pengalaman bejibun, Madrid diunggulkan pada leg 2 kontra City yang dihelat pada Kamis (5/5) dini hari. Madrid harus menang dengan selisih 2 gol jika ingin ke final.

Sedang City cukup menahan imbang Madrid dipastikan lolos untuk menghadapi Liverpool di final. Laga yang tidak akan mudah dan bakal berlangsung ketat bagi City dan Madrid. Kedua manajer harus putar otak mengatur strategi untuk mencetak gol lebih dulu. Akankah City lolos final untuk kedua kali berturut-turut? Ataukah Madrid akan mengulang edisi final 4 tahun lalu?

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.