Setelah Cerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana Tinggal di Apartemen Ini

Setelah Cerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana Tinggal di Apartemen Ini
Setelah Cerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana Tinggal di Apartemen Ini

TABLOIDBINTANG.COM – Putri Diana dan Pangeran Charles menikah pada 1981. Dari pernikahannya, pasangan ini mempunyai dua putra: Pangeran William dan Pangeran Harry.

Sepanjang berumah-tangga, mereka tinggal di apartemen 8 dan 9 di Istana Kensington. Walau disebutkan apartemen, menurut majalah Hello! rumah Diana dan Charles lebih besar dari yang dipikirkan banyak orang. Apartemen itu mempunyai tiga lantai dan banyak kamar. Dalam sebuah artikel yang dikutip Time pada 1988, William dan Harry tinggal di kamar bayi yang berada di lantai teratas. Lantai itu mempunyai kamar mandi sendiri dengan toilet dan wastafel yang pas untuk anak-anak.

Sepanjang akhir minggu, Diana, Charles, dan ke-2 putranya banyak habiskan waktu di Highgrove House—rumah perdesaan yang memiliki jarak dua jam dari Istana Kensington. Menurut Harper’s Bazaar, mereka sering habiskan waktu bercocok tanam dan menanam makanan organik di Highgrove.

Lalu sesudah berpisah dengan Charles, di mana Putri Diana tinggal?

Saat ke-2 nya sah pisah pada 1996, ditetapkan jika Diana masih tetap tinggal di Apartemen 8 dan 9. Ia masih tetap tinggal di situ sampai meninggalnya pada 1997. Tetapi, Diana tidak dibolehkan kembali berkantor di Istana St. James. Sebagai gantinya, ia membangun kantornya di Istana Kensington.

Putri Diana dan Pangeran Charles mengasuh bersama anak-anaknya sesudah perpisahan. Seperti dikutip New York Times pada 1996, sesudah orang tuanya berpisah, William dan Harry bersekolah di asrama, hingga mereka tidak tinggal penuh waktu dengan salah satunya orangtua. Tetapi mereka membagikan waktu dengan Diana dan Charles saat berlibur.

Selainnya tempat tinggalnya di Istana Kensington, Diana masih memperoleh beberapa sarana kerajaan yang lain sesudah pisah dengan Charles. Misalkan, Diana masih mendapatkan pendapatan dari keluarga kerajaan. Putri Diana diperhitungkan terima 22 juta dolar AS (sekitaran Rp288 miliar) dari perpisahannya dengan Pangeran Charles dan tambahan uang sekitaran 600 ribu dolar AS (sekitaran Rp8 miliar) /tahun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *