Beranda » Sergey Brin, Orang Terkaya Ke-8 yang Istrinya Dikabarkan Selingkuh dengan orang Terkaya di Dunia

Sergey Brin, Orang Terkaya Ke-8 yang Istrinya Dikabarkan Selingkuh dengan orang Terkaya di Dunia

TABLOIDBINTANG.COM – Gara-gara berita istrinya selingkuh dengan Elon Musk, nama Sergey Brin trending di Google hari ini. Bersama dengan Larry Page, Sergey Brin adalah pendiri Google. Pria kelahiran 21 Agustus 1973 ini pernah menjabat sebagai presiden perusahaan induk Google, Alphabet Inc sebelum akhirnya mengundurkan diri pada Desembe 2019 lalu. Dikutip dari wikipedia, saat ini dia dan Larry Page tetap di Alphabet sebagai salah satu pendiri, pemegang saham pengendali, anggota dewan, dan sebagai karyawan. 

Sergey Brin berasal dari Rusia. Bersama keluarganya, Sergey Brin berimigrasi ke Amerika Serikat dari Uni Soviet pada usia enam tahun. Ia memperoleh gelar sarjana di University of Maryland, College Park, mengikuti jejak ayah dan kakeknya mempelajari matematika serta ilmu komputer. Dia lalu mendaftar di Universitas Stanford untuk memperoleh gelar PhD dalam ilmu komputer. Saat belajar di tempat inilah dia bertemu dengan Larry Page. Berdua mereka lalu membangun mesin pencari web. Program rancangan mereka ini kemudian menjadi populer. Mereka menangguhkan studi PhD untuk memulai serius membuat Google, yang kemudian kita kenal sebagai mesin pencari terbesar dan paling penting di dunia.

Sergey Brin menikah dengan analis dan pengusaha biotek Anne Wojcicki pada 2007. Dari pernikahan ini mereka memiliki seorang putra dan seorang putri. Pada 2013 Sergey Brin dan istrinya dikabarkan tinggal terpisah setelah muncul isu Brin berselingkuh dengan direktur pemasaran Google Glass. Pada 2015, Brin dan Wojcicki resmi bercerai.

Tahun 2018 Sergey Brin menikah dengan Nicole Shanahan, seorang pendiri teknologi hukum. Setelah memiliki seorang putri, mereka berpisah pada 2021. Sergey Brin lalu mengajukan gugatan cerai pada Nicole Shanahan, Januari 2022. Seperti yang ramai diberitakan sekarang, konon penyebab perpisahan mereka dilaporkan karena perselingkuhan Shanahan dengan Elon Musk.

Seperti kita tahu, Sergey Brin dan Elon Musk sama-sama masuk dalam daftar sepuluh besar orang terkaya di dunia. Elon Musk adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan 242 miliar dolar, menurut Bloomberg Billionaires Index. Sedangkan Sergey Brin orang terkaya kedelapan dengan kekayaan bersih mencapai 94,6 miliar dolar. Mereka juga sama-sama memiliki sejarah panjang di Silicon Valley. Sama-sama dikenal sebagai pengusaha teknologi paling sukses saat ini.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.