Beranda » Seluruh Personel BTS Akan Segera Menjalani Wajib Militer, Dimulai dari Jin

Seluruh Personel BTS Akan Segera Menjalani Wajib Militer, Dimulai dari Jin

TABLOIDBINTANG.COM – Seluruh personel band K-pop BTS yang sangat populer, akan menjalani wajib militer di negaranya, Korea Selatan, seperti diumumkan manajemen mereka, Big Hit, Senin kemarin. BTS berencana untuk kembali aktif bersama sebagai grup sekitar tahun 2025, setelah ketujuh personelnya menyelesaikan tugas mereka.

“Sejak pembentukan BTS lebih dari sepuluh tahun yang lalu, band ini telah mencapai kesuksesan internasional, memecahkan rekor, dan melambungkan K-Pop ke tingkat global,” begitu bunyi pernyataan Big Hit. Big Hit mengatakan bahwa anggota BTS pertama yang akan masuk wajib militer adalah personel tertuanya, Kim Seok-jin, yang populer dengan nama Jin. Pria berusia 29 tahun itu berencana untuk mendaftar segera setelah proyek solonya diluncurkan akhir bulan ini.

Menurut Big Hit, seperti dikutip dari Allkpop, Jin mengajukan permohonan untuk membatalkan perpanjangan wajib militernya dan akan mengikuti prosedur pendaftaran. Anggota lainnya juga akan melakukan wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka.

Sebelumnya, Jin yang lahir pada tahun 1992 telah diizinkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda wajib militernya sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer yang diubah pada tahun 2020, dan wajib militernya telah ditunda hingga akhir tahun ini.

Undang-undang Dinas Militer Korea Selatan saat ini menetapkan bahwa orang-orang dengan keterampilan khusus di bidang seni dan olahraga yang ditentukan oleh Keputusan Presiden dan direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, dapat diberikan perpanjangan atau pembebasan dari dinas. Namun, aturan penegakan Undang-Undang Dinas Militer tidak memasukkan budaya populer sebagai spesialisasi di bidang seni dan olahraga. Di industri hiburan Korea, banyak yang bersikeras bahwa BTS harus diizinkan untuk mendaftar di dinas militer alternatif, tapi diskusi masih berjalan.

Setelah Jin menarik perpanjangan penundaan pendaftaran wajib militer hingga usia 30, ia diharapkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif segera setelah pemberitahuan pendaftaran dikeluarkan.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *