Selangkah Lagi Ayu Azhari Jadi Calon Wakil Bupati

Selangkah Lagi Ayu Azhari Jadi Calon Wakil Bupati
Selangkah Lagi Ayu Azhari Jadi Calon Wakil Bupati

SELANGKAH lagi Ayu Azhari (40) resmi menjadi kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi. Pemilik nama lengkap Siti Khadizah itu sudah lolos verifikasi tahap awal untuk menjadi calon wakil bupati (Cawabup) pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2010. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Barat telah memberikan tiket kepada Ayu untuk berpasangan dengan Calon Bupati dari PDI-P, Heriyanto.

Ayu mendatangi kantor DPD PDI-P di Jl. Pelajar Pejuang, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/1). Ayu datang untuk menjalani verifikasi terkait pencalonannya jadi wakil bupati Sukabumi pada Pilkada mendatang. Ayu merupakan salah satu dari tujuh kandidat Cawabup dari PDI-P.

Menurut Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Rudi Harsa Tanaya, masuknya Ayu tidak akan terjadi distorsi dengan tujuh kandidat Cawabup lainnya, karena para kandidat yang lolos itu masih akan diseleksi lagi di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

Pada verifikasi sebelumnya, nama Ayu tidak lolos karena tidak datang saat verifikasi diadakan, 7-9 Januari 2010.

“Saya tidak hadir pada verifikasi 14 Januari lalu begitu pula verifikasi di DPC Sukabumi, 7-9 Januari. Itu semua karena saya ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Ayu.

Perempuan kelahiran 19 November 1969 itu juga mengklaim telah mendapat dukungan sejumlah tokoh Sukabumi terkait pencalonannya sebagai wakil bupati.

“Saya ingin membangun Kabupaten Sukabumi terutama sektor perempuannya. Mereka pekerja keras dan berani mengadu nasib hingga ke luar negeri,” kata Ayu.

(*/gur)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *