Beranda » Selain Bercak di Bagian Otak, Ruben Onsu Akui Idap Empty Sella Syndrom

Selain Bercak di Bagian Otak, Ruben Onsu Akui Idap Empty Sella Syndrom

TABLOIDBINTANG.COM – Kondisi kesehatan Ruben Onsu sempat mengalami penurunan dan mendapatkan perawatan medis. Setelah diketahui ada bercak putih di otaknya, suami dari Sarwendah juga mengakui mengidap satu penyakit lain yang bernama Empty Sella Syndrom.

Hal itu diungkap Ruben saat menjadi bintang tamu dalam program televisi yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim. Empty Sella Syndrom dijelaskan sebagai kondisi dimana sella turcica (struktur tulang berbentuk pelana yang terletak pada dasar tengkorak) tidak sepenuhnya terisi oleh kelenjar hipofisis sehingga sella turcica terisi sebagian atau seluruhnya oleh cairan.

“Kemarin ini aku udah MRI dan ada bercak-bercak putih di otak, dan yang kedua juga ada empty sella syndrom,” kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)

Akibatnya kondisi tersebut, ayah tiga orang anak itu mengatakan jika saat ini dirinya tak tahan dengan kondisi dingin yang berlebihan, termasuk ketika berada di ruangan ber-AC. Hal itu bisa menyebabkan kondisi fisiknya menurun secara tiba-tiba dan mengalami gejala lain yang tak kalah mengkhawatirkan, salah satunya berimbas ke fungsi matanya.

“Kalau gue udah kena dingin, gue langsung ngedrop badannya,” paparnya.

“Penglihatannya makin lama kayak orang pakai lensa kontak, gue bisa nggak ngeh, matanya udah jadi kayak burem gitu, kabur dan kaku kayak nggak bisa bergerak gitu badannya,” pungkas Ruben Onsu.

Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)

Ruben Onsu. (Ari/tabloidbintang.com)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.