Beranda » Sekarang Idola Dangdut, Dulu Gunawan Laris Manis Jualan Ponsel 

Sekarang Idola Dangdut, Dulu Gunawan Laris Manis Jualan Ponsel 

TABLOIDBINTANG.COM – Gunawan Muharjan atau Gunawan LIDA, jebolan ajang pencarian bakat dangdut Indosiar tahun 2020 adalah salah satu penyanyi dangdut muda dengan fans yang massal. Cowok asal Ternate, Maluku Utara ini dikenal dengan cengkok yang khas dan suaranya yang serak-serak. Wajahnya manis, bikin banyak fansnya klepek-klepek. 

Adalah perjalanan panjang, bisa menembus panggung nasional dan meraih popularitas. Ia sempat mengalami kegagalan juga dalam audisi sebelumnya, namun Gunawn pantang menyerah.

Dalam Bintang of The Month April lalu, Gunawan ditanya tentang apa pekerjaannya dahulu di Ternate, sebelum ia menjadi penyanyi? Dan Gunawan menceritakan sekelumit kisah hidupnya. 

“Jualan ponsel di Ternate selama dua tahun. Alhamdulilah, nggak susah juga, karena aku suka melakukannya. Itu juga pertama kali aku tahu, kalau aku bisa marketing,” kenang Gunawan.

Menjual sesuatu itu bukan perkara gampang, lho. Nggak serta merta kita menawarkan produk, jasa, atau apapun, lantas orang mau membeli. 

“Biasanya kalau aku membujuk seseorang untuk membeli sesuatu tuh agak susah. Cum aini pas jualan ponsel, bisa, lancar-lancar saja. Dari situlah aku tahu dan ada keyakinan aku bisa marketing juga,” bilang Gunawan.

Sebagai marketing officer, ia pun cukup laris manis jualannya. Dalam sehari di counter itu, Gunawan bisa menjual 14 sampai 17 unit ponsel. Waktu itu, usianya masih 17 tahun dan karena performa penjualannya bagus, Gunawan suka dapat bonus. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.