Beranda » Sebelum Meninggal Dunia, Oddie Agam Muntah-muntah dan Sesak Napas
Sebelum Meninggal Dunia, Oddie Agam Muntah-muntah dan Sesak Napas

Sebelum Meninggal Dunia, Oddie Agam Muntah-muntah dan Sesak Napas

 Oddie Agam mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, pada Rabu (27/10), pukul 11.00 WIB.

Musisi Deddy Dhukun, sahabat Oddie Agam, mengatakan pencipta lagu “Antara Anyer dan Jakarta” itu meninggal dunia akibat komplikasi penyakit. “Sakit ginjal dan sesak napas,” kata Deddy, saat dihubungi wartawan. 

Diungkapkan Deddy Dhukun lebih lanjut, kondisi Oddie Agam terus menurun sebelum akhirnya berpulang. “Pertama muntah-muntah, terus batuk, dan sesak napas,” tuturnya. “Pipisnya kemudian berdarah, lalu dibius total terus,” lanjutnya.

Oddie Agam dirawat di ICU Rumah Sakit Persahabatan, sejak 6 Oktober 2021. Kondisi kritis membuat Oddie harus menggunakan ventilator sebagai alat bantu.

Kondisi Oddie Agam sempat dikabarkan membaik pada 12 Oktober 2021. Sang istri, Almafina, mengatakan Oddie Agam sudah bisa membuka mata meski masih memakai alat bantu pernapasan. Oddie juga disebut sudah bisa merespons ketika dipanggil perawat. Namun, ia masih terus dalam pantauan dokter. 

Oddie Agam merupakan musisi senior Indonesia. Ia memulai karier dalam industri Indonesia sejak 1984 hingga menjadi komponis, penyanyi, sekaligus penulis lagu.

Sepanjang karier bermusik, musisi yang memiliki nama asli Imran Majid ini sukses menciptakan lagu hit. Di antaranya adalah “Surat Cinta”, “Bahasa Cinta”, dan “Logika” yang dinyanyikan Vina Panduwinata.

Selain itu, ia juga menciptakan lagu “Antara Anyer dan Jakarta” yang dinyanyikan Sheila Majid.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.