Beranda » Sebelum Dikta, 7 Personel Ini Juga Pamit dari Yovie & Nuno

Sebelum Dikta, 7 Personel Ini Juga Pamit dari Yovie & Nuno

TABLOIDBINTANG.COM – Grup musik Yovie & Nuno ditinggal vokalisnya, Pradikta Wicaksono atau lebih dikenal Dikta. Per 1 Juni 2022, penyanyi berkacamata itu tak lagi menjadi bagian dari grup yang digawanginya sejak album ketiga “The Special One” (2007).

Bersama Yovie & Nuno, total Dikta terlibat dalam penggarapan 3 album dan beberapa single. Terakhir single “Sajadah Panjang” yang dirilis pada 2021. Kehadirannya di album ketiga menjadi berkah tersendiri bagi grup kini tersisa dua personel, Muchamad Ahadayat dan Ady Julian.

Yovie & Nuno menyabet sederet penghargaan bergengsi. Di antaranya Album Terbaik untuk album. The Special One di Anugerah Musik Indonesia 2009, Duo/Kumpulan Terbaik dan Artis Indonesia Paling Populer di Anugerah Planet Muzik 2009.

Ini bukan kali pertama grup yang terbentuk pada 2001 ditinggal personelnya. Terbentuk 2001 dengan formasi awal Yovie Widianto, Dudy Oris, Muchamad Ahadayat, Yuke Sampurna, dan Rere, Yovie & Nuno merilis album Semua Bintang. Ini menjadi album pertama dan terakhir bagi Yuke di Yovie & Nuno.

Tahun 2004, Yovie & Nuno merilis album Kemenangan Cinta dengan tambahan dua personel baru: Ersta (bas) dan Gail (vokal). Namun itu ternyata menjadi album pertama dan terakhir juga bagi Ersta dan Gail. Mereka memutuskan mundur di pengunjung 2007. Album itu juga menjadi album pamungkas Rere.

Tahun 2012, usai merilis album Winning Eleven (2010), Dudy Oris mengundurkan diri dan tempatnya digantikan oleh Windara. Ia terpilih menjadi vokalis setelah menyingkirkan ratusan peserta audisi yang digelar bekerja sama dengan radio Gen FM dan Ardan pada 2014

Bersama Windura, Yovie & Nuno merilis album ke-5 Still The One. Namun kebersamaan Windura dengan Yovie & Nuno tak bertahan lama. Pada 2021, Windura memutuskan untuk mengundurkan diri, meninggalkan tiga personel lainnya: Dikta, Muchamad Ahadayat, dan Ady Julian.

Pengunduran diri paling mengejutkan terjadi pada 2019, ketika motor, pentolan, dan otak dari Yovie & Nuno, Yovie Widianto pamit. Posisinya digantikan oleh Ady Julian. Namun begitu Yovie tidak meninggalkan 100 persen. Ia tetap memberi dukungan kepada Yovie & Nuno dengan menjadi produser. Apakah dengan 2 personel tersisa Yovie & Nuno mampu bertahan?


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.