Beranda » Samsung Gelar Kompetisi untuk Siswa SMK Berhadiah Beasiswa dan Peluang Kerja

Samsung Gelar Kompetisi untuk Siswa SMK Berhadiah Beasiswa dan Peluang Kerja

TABLOIDBINTANG.COM – Setelah melewati serangkaian penilaian, Samsung Innovation Campus (SIC) batch ketiga 2021/2022 mengumumkan tiga pemenang proyek terbaik dari lima finalis tim siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Ketiga proyek yang lolos seleksi berhak memasuki babak akhir dan berpeluang mendapatkan beasiswa dari Samsung dan penempatan kerja.

Tiga finalis yang menjadi pemenang, yakni tim SIC Geger 3 dari SMKN 1 Geger, Madiun (Jatim) sebagai pemenang pertama, tim Altissimo dari SMKN 1 Cimahi (Jabar) sebagai pemenang kedua, dan tim Nebula juga dari SMKN 1 Cimahi sebagai pemenang ketiga.

Proyek dari tim SMK dan MAK yang paling kreatif akan lolos ke babak keempat dan berpeluang mendapatkan beasiswa dan penempatan kerja pada mitra Samsung.

“Peserta yang menjadi pemenang akan diberikan hadiah berupa Samsung Galaxy, dilatih lebih lanjut tentang Internet of Things, diberikan beasiswa pendidikan, dan penempatan kerja pada mitra Samsung sendiri,” ujar Director of Software Samsung R & D Indonesia, Risman Adnan dalam pengumuman pemenang secara virtual belum lama ini.

Sebagai penghargaan dan bentuk apresiasi, SIC 2022 akan memberikan beasiswa pelatihan kesiapan kerja (Job Readiness training) kepada 40 siswa berprestasi, yang terdiri dari 20 siswa yang tergabung di lima tim finalis dan 20 siswa terbaik lainnya yang dipilih dari babak ketiga yaitu IoT Product Development Bootcamp.

Mereka juga akan diberikan kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra dari Skilvul, setelah mereka lulus dari SMK atau MAK nantinya.

Skilvul merupakan sebuah platform pendidikan teknologi yang menyediakan konten pelajaran digital skills dengan metode “blended-learning” dalam bentuk online maupun offline.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *