Beranda » Sakit Hati Anton Dipecat dari Sheila on 7 Tanpa Penjelasan, Diduga Ada yang Tidak Suka

Sakit Hati Anton Dipecat dari Sheila on 7 Tanpa Penjelasan, Diduga Ada yang Tidak Suka

TABLOIDBINTANG.COM – Brian Kresno Putro didepak dari grup musik Sheila on 7 tanpa penjelasan terlebih dahulu. Kejadian serupa pernah dialami pendiri sekaligus drumer Sheila on 7 sebelumnya, Anton Widiastanto. Dia dipecat saat sedang nyaman-nyamannya dengan grup asal Yogyakarta itu.

Anton mengisi suara drum empat album pertama Sheila on 7: Sheila on 7, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, 07 Des, dan Pejantan Tangguh. Siapa sangka, kesetiaan dan kontribusi Anton selama delapan tahun dibalas dengan pemecatan.

“Aku disodori surat pengunduran diri, yang enggak pernah aku buat. Bahkan di surat pengunduran dirinya ditulis, ‘Aku berhak atas uang pesangon Rp 15 juta. Surat itu masih aku simpan. Mau aku figura aja,” kata Anton dilansir dari kanal YouTube drumNDRUM, Jumat (3/6).

Anton mengatakan surat tersebut dibuat dan diserahkan oleh manajemen Sheila on 7. Kebetulan cerita Anton selang berapa lama ia tak lagi menjadi bagian dari Sheila on 7, ia bertemu dengan pengetik surat itu.

“Yang ngetik itu udah ngomong sama aku kok. Anak manajemen, anak kantor. Dia hanya disuruh buatin (surat itu). Dia bilang, ‘Maaf ya aku yang dulu disuruh ngetik suratnya’,” kisah Anton. 

Surat tersebut diserahkan kepada Anton di studio, disaksikan manajer Sheila on 7, Anton Kurniawan, dan basis Sheila on 7, Adam. “(Lainnya) enggak ada,” cetus Anton. 

“Jadi di situ kami cuma duduk di bawah, dia ngasih aja itu surat sama pulpen. Aku tanya apa ini mas. Pas aku baca surat pengunduran diri. Aku tanya lagi, ‘Loh siapa yang bikin?’ Lalu aku disuruh tanda tangan aja,” sambungnya. 

Setelah baca, Anton merasa ada yang ganjil. Di situ disebut ia berhak atas pesangon Rp 15 juta. “Kalau aku memang niat ngundurin diri, masa sempat sempatnya aku minta pesangon?” celetuk Anton, menambahkan uang tersebut sampai saat ini belum dibayarkan oleh pihak Sheila on 7. 

Surat tersebut seolah dibuat oleh Anton. Padahal Anton saat itu sama sekali tidak berniat hengkang dari grup yang turut ia besarkan juga. 

“Ya enggak (pengen keluar) lah. Orang aku juga yang bikin band itu dari awal. Aku udah sayang sama mereka,” Anton mengaku sudah menganggap Sheila on 7 seperti keluarga. 

“Kok tiba-tiba aku dikasih kayak gini (surat pengunduran diri). Sampai detik ini aku masih bertanya-tanya. Oke, kamu bilang itu gara-gara aku nonton motoGP, gara-gara aku enggak disiplin. Loh yang enggak disiplin benaran tuh siapa?” Anton penasaran.

Anton mengaku nonton balap motoGP di Sepang Malaysia pada saat jadwal manggung Sheila on 7 sedang kosong. Kebetulan saat itu bulan puasa. 

“Aku sampai nanya anak-anak kru, apa waktu aku nonton motoGP, Sheila apa ada jadwal manggung? Mereka bilang enggak ada. Karena lagi break puasa,” tutur Anton.

“Sampai hari ini aku bertanya, alasan utamanya apa? Orang manajemen yang lain (ada yang bilang), ‘Itu loh anaknya memang enggak senang sama kamu, dari dulu’. Oke aku udah ngerasa kalau itu. Tapi apakah segitunya (sampai mendepak),” tambahnya penasaran. 

“Jadi bisa dibilang lu dipecat ya?” tanya si pewawancara yang juga drumer, Iqbal. 

“Ho oh, iya (dipecat),” aku Anton. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.