Beranda » Saif Ali Khan Tak Percaya Kehidupan Setelah Mati

Saif Ali Khan Tak Percaya Kehidupan Setelah Mati

TABLOIDBINTANG.COM – Suami Aktris Kareena Kapoor yakni, Saif Ali Khan yang juga seorang aktor senior, belum lama ini membuat pernyataan yang akhirnya jadi pembicaraan beberapa kalangan. Saif Ali Khan mulanya adalah penganut Islam, namun kepada Press trust of India (PTI) dalam sebuah wawancara, ia mengaku telah meninggalkan keyakinannya. Ia memilih menjadi agnostik.

Bersarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), agnostik adalah orang yang berpandangan bahwa kebenaran tertinggi (misalnya Tuhan) tidak dapat diketahui dan mungkin tidak akan dapat diketahui. Sementara agnostisisme adalah suatu pandangan bahwasannya ada atau tidaknya Tuhan atau hal-hal supranatural adalah sesuatu yang tidak diketahui dan tidak dapat diketahui.

“Aku memiliki pemikiran yang sekuler. Bagiku, keberadaan agama justru membuat khwatir,” ungkap Saif Ali Khan, dilansir dari Hindustan Times.

Ini membuatnya menjadi lebih nyaman tidak menganut agama tertentu alias agnostik tadi. Menurutnya, agama terlalu menekankan hidup setelah kematian. Tetapi tidak berfokus pada kehidupan itu sendiri, selama kita masih di dunia. Justru menurutnya, agama dengan kelembagaannya, terkadang malah memicu masalah. “Ini akan muncul ketika orang mulai memperdebatkan Tuhan siapa yang terbaik,” ujarnya.

Tetapi pangeran ke-10 klan Pataudi ini tetap berusaha menjaga spiritualitasnya, dan percaya bahwa ada kekuatan lebih besar dari kita dan alam semesta ini.

“Tapi tidak terlalu percaya pada konsep kehidupan setelah mati. Saat kita meninggal, ya seperti mati lampu saja. Artinya tidak ada kehidupan selanjutnya,” begitu kata Saif Ali Khan.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.