Beranda » Rudy Hengkang Karena Hal Ini, Band Caffeine Bubar ?

Rudy Hengkang Karena Hal Ini, Band Caffeine Bubar ?

TABLOIDBINTANG.COM – Kabar mengejutkan datang dari band Caffeine. Setelah 25 tahun bersama, sang vokalis, Rudy memutuskan cabut dari band asal Bandung tersebut. Keputusan mengejutkan, mengingat Caffeine sudah sangat lekat dengan suara Rudy.

Tahun ini, tepatnya 16 Oktober, Caffeine genap berusia 26 tahun. Sayang sebulan jelang ultah, 3 September 2022, Caffeine ditinggal vokalisnya dan kini tersisa Beni, Uyud, dan Iko.

Cerita hengkangnya Rudy berawal ketika ia menjalin kerja sama untuk pembuatan single solo dengan sebuah label. Kebetulan Caffeine sendiri antara aktif dan pasif. Ada yang ingin mengajak mentas, ayo. Tidak ada pun tak apa.

“Emang niatan waktu itu mau bikin dedikasi buat saya aja, mau bikin lagu-lagu solo. Rilis di digital aja. Buat portofolio-lah, 25 tahun (berkarier). Saya mau bikin solo,” cerita Rudy dikutip dari kanal YouTube Ferdy ELEMENT.

“Akhirnya minta lagu dari teman. Kita bikin 3 lagu waktu itu. Caffeine emang enggak ada pergerakan saat itu. Emang lagi pandemi enggak bisa berkarya,” sambungnya.

Tak lama, Rudy ditawari seorang teman untuk mengisi soundtrack sebuah film drama komedi bersama sebuah label baru. Tanpa pikir panjang, ia terima.

“Ditawari, hayuk. Akhirnya jalanlah di situ produksi. Nah (di saat bersamaan) Caffeine bikin lagu demo. Setelah Lebaran kita take beneran di studio di Bandung. Tapi saya sudah ngomong ke mereka bahwa saya ada project single (untuk film),” kisahnya lagi.

Lagu jadi, awalnya Caffeine pengin rilis secara digital saja. Begitu ditawari ke sejumlah label, ternyata ada satu yang tembus.

“Tiba-tiba ditawarilah kontrak. Sementara gitaris saya, Beni, enggak nginfoin bahwa Rudy ada ikatan kontrak sama label lain. Draft kontrak sudah disiapkan, saya kira kontraknya grup. Eh tahunya personal juga. Eksklusif katanya, dua tahun,” ungkap Rudy.

Perdebatan terjadi. Rudy bahkan sudah memberi tahu Caffeine untuk gabung ke label baru dimana dia sedang ada proyek soundtrack film. Ternyata kata Rudy mereka ingin buru-buru rilis lagu yang sudah dibikin.

“(Tapi Caffeine) tetap pengin ke jalur label itu. Akhirnya saya ambil sikap waktu itu, ya udah saya mengundurkan diri dari Caffeine,” kata Rudy.

Rudy cabut, Caffeine gagal menjalin kerja sama dengan label yang menginginkannya. Semakin ngenes, basis Caffeine, Alam, menyusul Rudy hengkang. Sekarang band yang terkenal dengan lagu “Kau Yang Tlah Pergi” digawangi oleh Uyud (drum), Beni (gitar), dan Iko (kibor).

“Dengar-dengar sih lagi nyari vokalis. Semoga lebih bagus dari saya, lebih ganteng dari saya,” pesan pemilik nama lengkap Rudy Nugraha terkekeh.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *