Beranda » Ruben Onsu Beri Penjelasan Soal Penyakitnya: Berhubungan dengan Otak

Ruben Onsu Beri Penjelasan Soal Penyakitnya: Berhubungan dengan Otak

TABLOIDBINTANG.COM – Kondisi kesehatan Ruben Onsu beberapa waktu belakangan jadi sorotan publik. Setidaknya sudah dua kali suami Sarwendah itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Menjawab pertanyaan publik, Ruben Onsu akhirnya buka suara soal penyakit yang dideritanya. Ayah tiga anak itu merasa ada yang tidak beres saat hasil tes menyebut volume darah dalam tubuhnya terus berkurang. 

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Ruben Onsu menjalani serangkaian pemeriksaan yang disarankan dokter. “Dalam hal ini gue lebih memilih ke jalur medis. Hasilnya darahnya terus berkurang. Nggak punya jalan lagi, gue harus ke rumah sakit,” ungkap Ruben Onsu, di program Brownis TransTV. 

Ruben Onsu menyebut ada bercak hitam di bagian otaknya. Bercak tersebut diduga kuat berkaitan dengan penurunan volume darah di tubuhnya. “Sebelumnya aku ada MRI, emang ada beberapa yang harus ditelaah lebih jauh. Ada bintik-bintik di bagian otak yang katanya otak kalau sama darah serakah. Jadi kalau masuk darah, nyerapnya lebih banyak. Jadi kalah sama yang ada di tubuh. Jadi lebih banyak keserap di otak,” papar Ruben Onsu.

Ruben Onsu pun menjalani transfusi darah untuk mengembalikan kondisi tubuhnya. “Jadi emang harus transfusi darah lagi. Dan harus di ICU,” kata dia.

Sekali dirawat, ada beberapa kantong darah dimasukkan dalam tubuh Ruben Onsu. Saat ini, Ruben masih terus beraktivitas dengan pengawasan dari tim dokter.

“Waktu pertama empat atau lima (kantong), kemarin sudah nambah lagi. Kemarin cukup deg-degan sudah siap-siap (pulang) tapi pas dicek lagi darahnya, dari darah yang masuk sudah nyatu banget atau belum. Tenyata nggak bisa balik dulu, harus tambah tiga kantong lagi. Nunggu kiriman darah lagi,” pungkas Ruben Onsu.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.