Beranda » Ringgo Agus Rahman Tidak Mau Memaksa Anaknya Berpuasa

Ringgo Agus Rahman Tidak Mau Memaksa Anaknya Berpuasa

TABLOIDBINTANG.COM – Bjorka Dieter Morscheck, anak pertama Ringgo Agus Rahman kini berusia enam tahun dan sudah mulai diajarkan berpuasa di bulan Ramadhan oleh ayahnya. Ringgo mengatakan, ini tahun pertama Bjorka berpuasa.

Ringgo menceritakan, sebagai imam di keluarga dirinya tidak mau memaksa Bjorka untuk berpuasa. Pemain film Get Merried itu tidak ingin mendidik anak dengan intimidasi, makanya Ringgo memberi pengertian secara pelan-pelan.

“Gua ngebebasin dia (Bjorka) berpuasa, mau puasa atau nggak, karena selama ini gua nggak mau mengajarkan sesuatu dengan ancaman. Gua pengen dia itu berpuasa karena sadar bahwa itu kewajiban kita sebagai umatnya,” ujar Ringgo Agus Rahman, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bjorka pun belum mengeluh saat puasa Ramadhan untuk pertama kalinya. Ringgo melatih Bjorka dengan kemudahan, seperti membebaskan puasa setengah hari dan dilanjutkan hingga adzan maghrib.

“Ngeluh sih nggak, dia kalau nanya ‘boleh makan nggak sih’, ‘nggak boleh, kan puasa’. Kita kasih tahu aja ada dua (waktu), yaitu sampe siang, kalo kuat, kita lewatin. Terus dia makan siang dan mau lanjutin sampe maghrib. Ya kita bolehin aja,” jelas Ringgo Agus Rahman.

“Kita juga ngerasain kan kalau laper pas lagi puasa itu gimana, Jadi kamu sendiri punya pertimbangan mau jalanin puasa seperti apa,” tambah Ringgo.

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, Ringgo Agus Rahman membagikan momen lucu dan unik. Salah satunya adalah waktu sahur, Bjorka ketiduran dengan mulut yang masih penuh makanan.

“Kita seru aja kayak subuh-subuh uda digendong, tidur, kadang-kadang dia ketiduran dengan mulut penuh dengan makanan, lucu sih,” tutur Ringgo Agus Rahman.

Ringgo Agus Rahman. (Seno/tabloidbintang.com)

Ringgo Agus Rahman. (Seno/tabloidbintang.com)

Menurutnya, momen bulan suci Ramadhan tahun ini terasa lebih spesial karena dapat berkumpul bersama dalam satu meja untuk berbuka puasa bersama.

“Bulan pasa ini terasa lebih spesial buat keluarga kita, ngumpul semua makan saat buka puasa, seneng sih momennya masih happy,” pungkas Ringgo Agus Rahman.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.