Beranda » Rindu Berkarya, Rebecca Reijman Ingin Pergi Jauh Lewat “Fly Away”

Rindu Berkarya, Rebecca Reijman Ingin Pergi Jauh Lewat “Fly Away”

TABLOIDBINTANG.COM – Pandemi Covid-19 tak membuat penyanyi blasteran Indonesia – Belanda Rebecca Reijman berdiam diri. Dengan kemampuan yang dimiliki, ia menghasilkan karya lagu “Fly Away”.

Awalnya cerita Rebecca lagu ini dibuat untuk menghilangkan stres. Mendapat inspirasi saat pandemi yang membuatnya tak bisa kemana-mana, timbul di benaknya ingin pergi jauh sehingga jadilah “Fly Away”.

“Kangen juga berkarya. Buat aku ‘Fly Away’ lagu istimewa. Kita sudah melewati masa yang cukup susah dan ini terjadi sekali dalam ratusan tahun. Belum bisa move on juga, kadang mikirnya sedih juga,” ungkap Rebecca.

Rebecca tidak sendiri mencipta lagu itu. Ia berkolaborasi dengan Heri Muji. Menurut Rebecca, proses pembuatan “Fly Away” cukup panjang mulai dari ide saat pandemi, proses rekaman hingga mastering. Karena pandemi saat ini tak lagi seperti dulu, ia semakin semangat untuk menyelesaikan “Fly Away”.

“Lagunya sudah jadi 2 tahun lalu. Sekarang ini bisa terealisasi, penggarapannya sekitar 2 setengah bulan mulai dari rekaman sampai mastering,” jelasnya.

Lanjut Rebecca proses pembuatan “Fly Away” tak menemui kendala berarti. Segalanya dimudahkan dan dilancarkan.

“Kesulitannya enggak terlalu sih, tapi untuk dapat nuansa dan vibe yang diinginkan, memang mesti soundhunting dulu. Tapi akhirnya dapat, itu juga prosesnya sangat alami dan tidak dipaksakan,” jelasnya.

“Fly Away” bercerita tentang seseorang dalam masalah tidak seharusnya hanya berdiam diri dan terkunci di suatu ruang, karena dunia ini tidaklah sempit. Banyak sekali karunia yang terhampar dan tersaji untuk kita berjelajah atau menemukan tempat baru.

“Lirik ‘Fly Away’ juga menggambarkan keindahan alam yang ada di sekitar kita secara simbolis,” sergahnya.

“Fly Away” single kelima Rebecca setelah “Bila” (2015), “Polyglotism” (2015), “The D Was Here” (2019), dan “Clouds” (2020). Single yang dirilis serentak di berbagai platform musik digital pada Kamis (13/10) pukul 12.00 WIB ini kata Rebecca salah satu lagu dalam album solo yang akan dirilis nantinya. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *