Beranda » Ridwan Kamil: Jasad Eril Utuh Walah Sudah 14 Hari, Wangi Daun Ecalyptus

Ridwan Kamil: Jasad Eril Utuh Walah Sudah 14 Hari, Wangi Daun Ecalyptus

TABLOIDBINTANG.COM – Setelah dua pekan pencarian, Jasad Emmeril Kahn Mumtadz  atau Eril akhirnya ditemukan. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengucap syukur kepada Allah. Ia mengungkapkan jenazah putra sulungnya, ditemukan dalam keadaan utuh, meskipun sudah lebih dari 14 hari sejak dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5). Ia juga menyebutkan jenazah Eril mengeluarkan wangi daun eucalyptus.

“Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun. Wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Alhamdulillah Ya Allah,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram @ridwankamil, Jumat (10/6).

Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukur atas ditemukannya jenazah Eril. Ia menyebutnya sebagai mukjizat kecil.

Ia pun bisa mengumandangkan azan di telinga Eril seperti saat Eril terlahir ke dunia.

“Alhamdulillah Ya Allah, akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” ucapnya.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, juga mengatakan jenazah Eril ditemukan dalam keadaan utuh dan wangi setelah hilang selama 14 hari di Sungai Aare.

“Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” tulis Atalia dalam unggahannya, Jumat (10/6).

“Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” tuturnya.

Tak lupa, Atalia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendoakan pencarian putranya yang hilang saat berenang di Sungai Aare.

“Mohon doa agar diberi kelancaran dalam proses pemulangan A Eril ke Indonesia,” ujar dia.

Eril hanyut terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Setelah pencarian selama hampir dua pekan, jenazah Eril ditemukan kepolisian setempat pada Rabu (8/6) pagi di Bendungan Engelhalde, Bern.

Jenazah Eril rencananya akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6).

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.