Beranda » Rey Mbayang hingga Indro Warkop Nyanyikan Ost Film Cinta Subuh Berjudul Ikhtiarku 

Rey Mbayang hingga Indro Warkop Nyanyikan Ost Film Cinta Subuh Berjudul Ikhtiarku 

TABLOIDBINTANG.COM – Jelang bulan suci Ramadhan 2022, Falcon Pictures merilis lagu berjudul Ikhtiarku, original soundtrack dari film Cinta Subuh. Lagu ini merupakan sebuah karya dari group band Hiro, dan dinyanyikan oleh seluruh pemain film Cinta Subuh, yaitu Rey Mbayang, Dinda Hauw, Syakir Daulay, Adiba Khanza, Dimas Seto, Dini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Indro Warkop, dan Rano Karno.

Saat keadaan yang tidak baik akibat pandemi Covid 19 yang melanda dunia lebih dari dua tahun ini, banyak orang yang merasa putus asa dan frustasi. Lagu Ikhtiar ini mengajak untuk tetap sabar dan berikhtiar kepada sang pencipta disaat seperti saat ini. Lagu ini juga mengingatkan, betapa ditengah kesulitan, pasti akan ada kemudahan.

Menurut Rey Mbayang lagu Ikhtiar bisa mewakili keadaan yang sedang tidak baik saat ini.” Lagunya related dengan keadaan kita saat ini yang sedang susah semua, tapi dengan hadirnya lagu itu bisa menghadirkan semangat baru semoga,” ujar Rey Mbayang

“Jadi kayak doa yang baik-baik semua. Jadi mewakili juga orang-orang yang lagi butuh, untuk ingat terus pada Allah SWT,” tambah Dinda Hauw.

Syakir Daulay mengungkapkan, kalau lagu Ikhtiar ini, mengungkapkan perasaan soerang hamba kepada Sang Maha Kuasa. “Lagu ini mencertikan tentang seorang hamba yang sedang berkeluh kesah pada Yang Maha Kuasa. Jadi proses rekamannya juga seperti hamba yang sedang berserah diri kepada Tuhan, seperti saat kita ada masalah. Dan meyakinkan kita, disetiap masalah, ada hikmah yang bisa kita ambil,” tambah Syakir Daulay

Sedangkan Indro Warkop berharap, lagu ini bisa menggungah hati bagi pendengarnya. “Semoga, ketika semua orang mendengar lagu ini, akan tergugah hatinya. Karena kami percaya, bahwa lagu atau lirik bisa menjadi doa. Semua bisa memiliki semangat untuk bangkit dan tidak mengeluh akan keadaan, dengan berikhtiar kepada Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Rano Karno mengungkapkan, lirik lagu ini sangat dalam dan sangat menyentuh untuk dirinya. ”Buat saya, lirik lagu ini sangat dalam, dan menyentuh. Pesannya juga sangat jelas bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan kepada umatnya, yang melebihi kemampuannya,” katanya. 

  

Mewakili Hiro Band, Regie Chasmala mengungkapkan,sebelum membuat lagu Ikhtiar ini, selain membaca sinopsis, dirinya melakukan workshop dengan sutradara film Cinta Subuh. “Lagu ini pastinya sesuai dengan cerita filmnya. Tapi, ternyata juga related dengan kondisi kita saat ini, terutama dengan Covid 19 ini. Artinya lagu ini mengingatkan, sebenarnya betapapun kesulitan, Alloh pasti akan memberi kemudahan,” tutup Regie.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.