Beranda » Renovasi Musala yang Nyaris Roboh, Ruben Onsu Ajarkan Betrand Peto Toleransi Beragama

Renovasi Musala yang Nyaris Roboh, Ruben Onsu Ajarkan Betrand Peto Toleransi Beragama

TABLOIDBINTANG.COM – Ruben Onsu kembali menunjukkan semangat toleransi beragama yang begitu besar. Kali ini, suami Sarwendah itu merenovasi sebuah musala yang terltak di Desa Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Menurut ustadz setempat, musala dengan nama Al-Helmiah itu sebelumnya dikabarkan nyaris ambruk termakan usia. Padahal, selain tempat ibadah, bangunan sederhana itu juga sangat diandalkan warga untuk tempat anak-anak belaja mengaji. 

Ruben Onsu tergerak untuk mengulurkan tangan membantu. Ia mengucurkan dana untuk merenovasi mushola hingga kembali layak untuk digunakan. 

Ruben Onsu merenovasi mushola yang nyarih roboh. (Ari/tabloidbintang.com)

“Kebetulan di dekat sini ada Taman Bacaan Sarwendah juga. Saya ibaratnya biar dekat, buat saya kan mendahului yang dekat atau di sekitar kita lebih dahulu. Kebetulan di sini masyarakatnya banyak, kasihan kalau mau ibadah jauh, kalau diperbaiki jadi lebih dekat dan rajin,” kata Ruben Onsu. 

Pada kesempatan itu Ruben Onsu juga mengajak putranya, Betrand Peto Putra Onsu. Ruben ingin menunjukkan secara langsung tolerasi beragama yang ia lakukan, dengan harapan sang buah hati bisa mengikutinya di kemudian hari. 

“Sama anak saya langsung praktek dan lihat sendiri. Dia tahu ayah yang ada di baliknya. Saya nggak mau kasih tahu detil, biarkan dia tau sikap apa yang kita kasih di depan mereka,” ungkapnya. 

Ruben Onsu merenovasi mushola yang nyarih roboh. (Ari/tabloidbintang.com)

Ruben Onsu merenovasi mushola yang nyarih roboh. (Ari/tabloidbintang.com)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.